Atasi Bencana Tanah Longsor , BPBD Labuhanbatu Turunkan TRC - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 December 2017

Atasi Bencana Tanah Longsor , BPBD Labuhanbatu Turunkan TRC


LABUHANBATU, suarakpk.com - BPBD Labuhanbatu Sumatra Utara turunkan Tim Reaksi Cepat (TRC ) ke lokasi bencana atasi bencana tanah longsor di daerah perbatasan Kabupaten Labuhanbatu dan Padang Lawas Utara, Bencana Alam Tanah Longsor Hingga Menyebab kan Terputus Nya Badan Jalan Penghubung transpotrtasi darat kesejumlah Desa di kabupaten Labuhanbatu Sabtu malam (23/12/2017).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana ( BPBD ) Kabupaten labuhanbatu M Sofyan Hasibuan mengatakan "Ya, saya baru saja berkomunikasi dengan Camat Bilahbarat dan Kepala Desa Tanjungmedan. Benar telah terjadi bencana alam tanah longsor di Dusun Batubadar", bongkahan batu bercampur tanah dan pasir, telah menutup badan jalan, begitu juga batang pohon kayu tumbang, dari lereng bukit barisan yang terseret menutup badan jalan.

Kepada awak media Sofyan Hasibuan menegaskan terkait dengan terjadinya bencana alam tanah longsor ini, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Labuhanbatu, "Mudah-mudahan secepatnya badan jalan yang ditutupi bongkahan batu bercampur pasir dan tanah serta batangan pohon kayu tumbang bisa secepatnya disingkirkan agar Akses Jalan dapat segera di Lalui kembali oleh masyarakat.

Hasil liputan media kesalah satu warga mengatakan Hubungan transportasi darat ke sejumlah desa di Kabupaten Labuhanbatu dan Padanglawas Utara Provinsi Sumatera Utara,terputus total

Bencana Alam Tanah  Longsor  di Dusun Batubadar Desa Janji  Kecamatan Bilah barat Kabupaten Labuhanbtu,curah hujan yang cukup tinggi selama 2 Hari ini mengakibatkan  tebing Terkikis sehingga  mengakibatkan terjadinyaLongsor . (IR.012).

No comments:

Post a Comment