Ziarah dan Tabur Bunga Untuk Mengenang Jasa Pahlawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 November 2017

Ziarah dan Tabur Bunga Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Cilacap, suarakpk.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan,  Kodim 0703/Cilacap bersama segenap unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Surengrono di Jalan Raya Tritih Lor, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Begitu juga tahun 2017 ini, pasca Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan yang ke-72, pada Jumat (10/11), Kodim 0703/Cilacap dan seluruh unsur Forkompimda melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto selaku Inspektur upacara diawali dengan penghormatan, mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di Tugu Makam Pahlawan.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang diikuti Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamudji, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rofiq Alfian, perwakilan Lanal Cilacap, anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap, anggota Polres Cilacap, dan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas serta Pramuka berlangsung khidmat.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto,  menyatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017 ini, sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada jasa para pahlawan yang dengan segenap jiwa dan raga berkorban demi memperjuangkan, mempertahankan serta menjaga tegaknya NKRI.

"Tentunya nilai-nilai ini menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk senantiasa berbuat yang terbaik dan mengabdi kepada bangsa dan negaranya," katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, melalui momentum ini diharapkan kepada generasi penerus bangsa untuk senantiasa menjaga nilai-nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

“Kami berharap momentum ini juga untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama," pungkas Dandim. (IR.012.RED/Jtg-Pendim)

No comments:

Post a Comment