Wabup Pidie Jadi Inspektur Upacara HGN dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 November 2017

Wabup Pidie Jadi Inspektur Upacara HGN dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017.

Wakil Bupati Pidie saat pimpin upacara HGN dan HUT PGRI Ke-72 Tahun 2017.

PIDIE, suarakpk.com - Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017 sekaligus memperingati HUT ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Pidie dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud. Upacara tersebut dilaksanakan  di Lapangan Bola Kaki Komplek Pelajar Tijue, Kabupaten Pidie, Sabtu (25/11).

Pada sambutannya Wabup Pidie mengharapkan para guru harus bangga akan profesinya. Sebab Guru memiliki peran yang sangat mulia dan sangat strategis.
“Ditangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,” jelasnya

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Dr. Unifah Rosyidi, M. Pd. mengharapkan adanya perubahan Mindset pengelola pendidikan di berbagai tingkatan dalam memperbaiki tata kelola pendidikan utamanya tata kelola guru. Berbagai persoalan pendidikan kiranya dapat diurai melalui tata kelola guru yang jelas, sistematis dan komprehensif.
“Saat ini terjadi kekurangan guru yang masif disemua jenjang, khususnya pada pendidikan dasar dan di SMA akibat pensiun besar-besaran. Dan tidak adanya pengangkatan guru selama 8 tahun terakhir,”ungkap Wabup melanjutkan sambutan tersebut.

Ia menambahkan, persoalan lain yang terus menghantui proses pembelajaran yang berkualitas adalah banyaknya aturan administratif yang berbelit-belit, berubah-ubah dan menyita waktu guru yang seharusnya digunakan untuk mendidik dengan sebaik-baiknya.
“Semoga persoalan pencairan TPP, Kenaikan Pangkat, impassing, sertifikasi, dan lain-lainnya dapat disederhanakan, lebih terbuka dan memenuhi rasa keadilan bagi para guru,” tutup Fadhlullah TM Daud Wakil Bupati Pidie. (Nazar)

No comments:

Post a Comment