UPT Puskesmas Sonokidul Kecamatan Kunduran Lakukan Akreditasi untuk Tingkatkan Yankes - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 November 2017

UPT Puskesmas Sonokidul Kecamatan Kunduran Lakukan Akreditasi untuk Tingkatkan Yankes

Penyambutan tim penilai akreditasi akreditasi 
UPT Puskesmas Sonokidul Kecamatan Kunduran

BLORA, suarakpk.com - Penilaian akreditasi puskesmas sebagai bukti sebuah puskesmas
apakah sesuai dengan standar akreditasi yang telah ditetapkan dan yang melakukan proses penilaian eksternal adalah Komisi Akreditasi Puskesmas. Sedang pelayanan yang diakreditasi diantaranya Penyelenggaraan Administrasi Manajemen, Penyelenggaraan Upaya Puskesmas dan Pelayanan Klinis Dasar. Seperti yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Sonokidul Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora pada Senin, (6/11) telah melakukan akreditasi untuk meningkatkan layanannya.
Akreditasi yang dihadiri oleh pendamping akreditasi dari Dinas Kesehatan Blora, Forkompimca Kunduran, Dinas Pendidikan, dan kepala desa se-kecamatan Kunduran.

Pada kesempatan tersebut, tim penilai akreditasi dari Kemenkes Komisi Akreditasi Faskes Tingkat Pertama mengatakan bahwa tujuan akreditasi ini adalah untuk meningkatkan mutu UPT Puskesmas sesuai dengan Visi dan misinya. "Dengan adanya akreditasi ini, puskesmas akan mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan," ujar ketua tim penilai.
Senada, kepala puskesmas Sonokidul menguraikan visi dan misi dari UPT yang dipimpinnya. "Visi dari puskesmas ini adalah menjadi pusat kesehatan masyatakat yang berkualitas dan profesional yang kami jabarkan dalam misinya yaitu :
1. Mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup sehat;
2. Meningkatkan upaya kesehatan individu keluarga dan masyarakat;
3. Meningkatkan sumber daya manusia, dan;
4. Menyekenggarakan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu, merata, adil dan terjangkau." Jelasnya dalam sambutannya. (Bang Giarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)