Unisbank Semarang Perluas Kerjasama dengan China - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 November 2017

Unisbank Semarang Perluas Kerjasama dengan China



SEMARANG, suarakpk.com –Dalam rangka mewujudkan  pencapaian lulusan yang berdaya saing global, Universitas Stikubank (Unisbank) terus meningkatkan jalinan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri. Setelah seminggu yang lalu dilangsungkan penandatanganan kerjasama dengan Algebra University College Croatia, hari ini, Selasa, 7 Nopember 2017 bertempat di kampus Unisbank Kendeng Semarang, telah ditanda tangani kerjasama (MoU) antara Unisbank Semarang dengan Huizhou University Tiongkok.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dengan disaksikan oleh Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono. Sedangkan dari Huizhou University Tiongkok ditandatangani oleh Mr. Peng Yonghong dan juga Oversea Students Communication Association of Yangjiang, yaitu Mr. Su Nianjun.  Hadir juga sejumlah wakil rektor serta dekan 6 Fakultas di Unisbank Semarang.

Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak, S.H. C.N. M.M menuturkan, kesepakatan ini bukan sekedar perjanjian kerjasama yang selesai diatas kertas, akan tetapi harus ditindaklanjuti  secara serius. Ada empat fakultas yang nanti akan menindaklanjuti kerjasama ini, yaitu Fakultas Pariwisata,Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya, Fakultas Teknik dan Fakultas Teknologi Informasi. “Karena kerjasama kaitanya dengan dunia industry, maka Unisbank Semarang juga melibatkan Kadin Jawa Tengah. Bahkan malam ini  Unisbank Semarang dan Kadin Jawa Tengah mengadakan diskusi dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang. Pertemuan ini secara khusus untuk meminta dukungan Walikota Semarang dalam mengembangkan dunia pendidikan dengan dunia industry, “ terangnya.

Hasan menambahkan, dua bulan kedepan pihaknya akan siapkan mahasiswa untuk pertukaran mahasiswa ke Huizhou University Tiongkok. “Sudah ada lima mahasiswa Unisbank yang  nanti kita akan seleksi, dan mungkin masih ada mahasiswa Unisbank lainnya yang kemungkinan bertambah untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ini,” jelasnya.

Selain  pertukaran mahasiswa , bentuk kerjasama lainnya  juga turut dilakukan adalah pertukaran dosen untuk mengikuti studi lanjut di Cina, magang dan kegiatan penelitian atau riset . ”Maka dari ini besok pagi Huizhou University Tiongkok akan mempresentasikan peluang beasiswa dan studi lanjut ke China dihadapan seluruh Dosen Unisbank,“ pungkasnya.  (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)