Unisbank Perluas Kerjasama dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 November 2017

Unisbank Perluas Kerjasama dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia

Rektor Unisbank Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM bersama Emeritus Professor Dato  Dr.Hasan Said.

SEMARANG,suarakpk.com - Universitas Stikubank ( Unisbank) Semarang terus melakukan  kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri  setelah sebelumnya dengan Algebra Croatia dan  Huizhou University Tiongkok, Kali in dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan UiTM dilakukan di kampus Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia Kamis,(16/11/2017).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unisbank Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM dengan didampingi oleh ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI), Dr.Sophiyan Wuryan. Sementara Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM) penandatangan dilakukan oleh Emeritus Professor Dato  Dr.Hasan Said dengan didampingi pejabat structural kampus setempat diantaranya adalah Prf. Zaeni Abdulah,Prof.Dr.Hadariah Bahron,Prof.Dr.D’zul Haimi MD.

Rektor Unisbank Semarang Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM menuturkan, kerjasama ini sebenarnya sudah dilakukan sebelumnya. Pada saat ini juga  penandatanganan dilakukan untuk memperluas ruang lingkup kerjasama yang sebelumnya sudah berjalan.  “ Sudah beberapa kali pihak Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM) berkunjung ke Unisbank, Bahkan sebulan yang lalu, 3 (tiga) mahasiswa Teknologi Mara Malaysia (UiTM) mengikuti program student exchange di Unisbank selama 3 bulan,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat  menciptakan banyak tenaga muda kreatif yang bisa diserap dunia kerja internasional, hal ini yang sejalan dengan visi misi Unisbank yaitu menciptakan lulusan berdaya saing global. ”Ke depan, akan ada lulusan yang ijazahnya ditandatangani dua universitas, dari Unisbank dan UiTM,” ujar Hasan

Selain itu, beberapa proyeksi kerja sama yang bakal segera direalisasi antara lain riset bersama yang mengkaji tentang kertas, pengelolaan jurnal bersama, dan pertukaran dosen. ”Kalau semua itu berjalan bagus, bukan tak mungkin gagasan Asian Printing Training Center akan terwujud.Semoga  dengan melibatkan salah satu media cetak di Jawa Tengah nantinya akan mampu mewujudkan  pusat pengembangan penelitian dan pendidikan teknologi grafika di Asia, “harapnya. (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)