Terjadi Bencana Tanah Longsor di Lolomoyo Tuhemberua Gunungsitoli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Post Top Ad

06 November 2017

Terjadi Bencana Tanah Longsor di Lolomoyo Tuhemberua Gunungsitoli

Salah satu rumah yang terkena bencana

GUNUNGSITOLI, suarakpk.com - Tim dari Tagana (Taruna Siaga Bencana) turun ke lapangan untuk meninjau langsung para korban bencana tanah longsor, Senin (06/11) pukul 10.30 Wib di dusun II Desa Lolomoyo Tuhemberua Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.

Sebelum melihat lokasi longsor, tim tagana beserta rombongan dari Dinas Sosial Kota Gunungsitoli,menyambangi tenda pengungsian korban bencana longsor dan menyapa para korban yang di evakuasi sejak kemarin malam. Saat tim meminta tanggapan Kepala Desa Lolomoyo Tuhemberua Gunungsitoli Barat An. Herman Zebua di lokasi Posko pengungsian korban bencana tanah longsor mengatakan awalnya kejadian ini terjadi hari Sabtu pagi sekitar pukul 08:00 Wib tanggal (04/11), dan untuk korban jiwa sama sekali tidak ada. Hingga saat ini, bantuan yang sudah sampai di posko dari tim PDIP An. Yanto dan Hadirat Gea beserta teman-teman yang lain yang sekaligus menyerahkan beberapa bantuan seadanya untuk para korban, di antaranya beras, mie instan, telur, roti-roti, dan obat-obatan

“Kita sangat prihatin akan kondisi yang terjadi saat ini, untuk itu, kita dari PDIP melalui Tim Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA), langsung turun kelokasi, karena ini merupakan tanggungjawab dan pekerjaan kita, terlebih dengan adanya perintah dari Ibu Megawati Soekarno Putri untuk membantu korban bencana alam di daerah masing-masing.” Kata Yanto. Saat berkunjung yang disampaikan ulang oleh pak Kades Lolomoyo Tuhemberua.
Tim Kodim 0231 juga beri bantuan dalam bemcana.

Menurut kades yang paling dibutuhkan oleh korban bencana di pengungsian saat ini adalah tempat tidur dan peralatan dapur umum, apalagi anak-anak dan yang lanjut usia dan sedang menderita suatu penyakit, maka diminta kepada pemerintah Kota Gunungsitoli agar sesegera mungkin mengatasi hal ini.

Kades Lolomoyo Tuhemberua kecamatan Gunungsitoli Barat  mengharapkan agar pemerintah kota gunungsitoli secepat mungkin dapat menyediakan fasilitas tempat tidur dan perlengkapan dapur umum pada tenda yang telah disediakan oleh BPBD”. Ujarnya.

Hasil Pantauan media suarakpk di lokasi, bagian belakang rumah keempat warga perlahan terkikis dengan sendirinya dan di duga kuat empat rumah warga korban bencana longsor ikut terbawa arus  oleh tanah longsor tersebut. (N. ZG).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad