Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Dilantik Gubernur Bareng dengan Walikota Pekalongan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 November 2017

Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Dilantik Gubernur Bareng dengan Walikota Pekalongan

Cilacap, suarakpk.com - Tatto Suwarto Pamuji dan Syamsul Auliya Rachman dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupai Cilacap periode 2017-2022 oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bersamaan dengan pelantikan Wali Kota Pekalongan H M Saelany Machfudz. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu (19/11) sore.

Ganjar mengambil sumpah yang dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan keputusan Mendagri. Usai dilantik Bupati dan Wakil Bupati Cilacap serta Walikota Pekalongan menandatangani pakta integritas.

Ganjar Pranowo berpesan kepada pemimpin Cilacap yang baru untuk lebih waspada dengan adanya bencana yang bisa terjadi di masa musim hujan. Terutama bencana banjir yang akhir-akhir ini terjadi.

Selain itu, Kabupaten Cilacap saat ini menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Tengah bagian selatan, bersama dengan Kabupaten Banyumas.

“Untuk itu, dalam pelaksanaan pembangunan ke depan, harus ada inovasi yang konkrit dari para pimpinan daerah ini, sekaligus untuk pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Ganjar mengatakan, jika pengelolaan keuangan dilakukan secara linier atau tergantung dengan pendapatan yang ada selama ini, dan dibelanjakan secara dicicil, maka terobosan yang dilakukan akan sulit.

Gubernur juga berpesan agar dalam mengembangkan reformasi birokrasi dengan mendahulukan integritas. Pemprov Jawa Tengah siap membantu, apabila ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan cepat bisa dilaporkan ke pemprov, bahkan bisa memfasilitasi dengan pimpinan pusat.

“Mudah-mudahan pelantikan hari ini bsia membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi Cilacap dan Kota Pekalongan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap dan Walikota Pekalongan, dihadiri oleh Forkopimda Porovinsi Jateng, para Ketua Partai Politik, Sekretaris Daerah dan jajaran Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda Cilacap, Pekalongan, SKPD, tokoh Agama, tokoh masyarkat, pengurus PKK dan Dekranasda di Kabupaten Cilacap dan Pekalongan. (IR.012.RED/Jtg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)