Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Lalang, Ini Kata Kapolsek AKP Usman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 November 2017

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Lalang, Ini Kata Kapolsek AKP Usman

Kapolsek Medang Deras memberi sosialisasi penyalahgunaan narkoba

BATU BARA, suarakpk.com - Narkoba sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahkan, bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut. Penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan dampak-dampak buruk. Bahaya narkoba diantaranya dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial. Maka dari itu dibutuhkan penyuluhan mengenai narkoba terutama bagi generasi muda, hal tersebut dikatakan kapolsek medang deras AKP. Usman saat sosialisasi bahaya narkoba di balai desa lalang kecamatan medang deras kabupaten batubara, selasa (31/10).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek memaparkan data korban narkoba di kecamatan medang deras yang sudah ditangkap, bahkan pecandu narkoba menurut dia tidak jera walaupun sudah di penjara bahkan direhabilitasi.

"Kami sudah menangkap 37 orang kasus narkoba di kecamatan Medang Deras, anehnya kalau umpama kejahatan pencurian sudah divonis dan habis masa tahanan, dia akan bertobat. Tapi kalau kasus narkoba sudah tiga bulan dia keluar lapas misalnya, dia tetap memakai narkoba lagi, begitulah seterusnya". papar Usman.

Kapolsek juga berharap, pemberantasan narkoba kiranya pihak kepolisian dibantu dengan peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan informasi agar jangan sampai masyarakat desa Lalang khususnya menjadi kecanduan narkoba.

"Masyarakat turut berperan dalam memberantas narkoba dari mencegah dan memberikan informasi kepada polisi, mari kita jaga anak dan keluarga kita masing masing jangan sampai terkena narkoba," tungkasnya

Usman juga berpesan kepada masyarakat desa lalang agar lebih menjaga ketertiban dan keamanan dengan baik.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak, kita tingkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik, jangan perbedaan menjadi permusuhan, tapi jadikan perbedaan menjadi kekuatan." Harapnya  (Hotma)

No comments:

Post a Comment