Sirkuit Motocross Standart Nasional di Blora Diresmikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 November 2017

Sirkuit Motocross Standart Nasional di Blora Diresmikan

Peresmian sirkuit oleh Bupati dengan pelepasan balon ke udara.

BLORA. suarakpk.com - Setelah melalui sejumlah tahapan sejak tiga bulan yang lalu, proses pembangunan sirkuit motocross berstandart nasional yang dibuat di eks lapangan golf Blora dengan nama Super Mario akhirnya selesai juga dan diresmikan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho pada Sabtu (25/11).

Peresmian dilakukan dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati diiringi pentas musik dangdut OM Lagista. Ribuan penonton dari berbagai penjuru wilayah, tua, muda  hadir dalam acara peresmian tersebut dengan bintang tamu Nella Kharisma.

Bupati bersyukur, akhirnya pembuatan sirkuit motocross berstandart nasional selesai dan siap digunakan untuk event bertaraf nasional.

“Alhamdulillah, pembuatan sirkuit untuk olahraga motocross ini sudah selesai. Hari ini saya resmikan dengan harapan semoga kedepan olahraga motor di Blora semakin baik. Ini salah satu wujud dukungan pemerintah untuk memfasilitasi bakat-bakat anak muda,” ucapnya.

Setidaknya hampir 5 hektar digunakan untuk pembuatan sirkuit motocross sepanjang 1,2 kilometer yang berkelok-kelok. Sisanya masih berupa lahan kosong eks lapangan golf yang hijau dan berbukit-bukit.

Menurut Pak Kokok (sapaan akrab Bupati), sirkuit ini memiliki beberapa kelebihan yakni terletak bersebelahan dengan lapangan golf yang masih hijau, banyak pepohonan, ada danau dan akses masuknya gratis untuk umum.

“Tak hanya view yang bagus, keistimewaan lain yang ada di Sirkuit Super Mario adalah adanya delapan handicap dan roler. Tracknya pun sudah standar nasional. Panjang lintasan sirkuit yang mencapai 1,2 kilometer dengan lebar 7-9 meter dipastikan bisa membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukannya,” jelas Pak Kokok.

Sedangkan pada tanggal 16-17 Desember 2017 mendatang akan menjadi tuan rumah Final Indiel Series 2017.

“Silahkan nonton event nasional Final Indiel Series 2017 besok tanggal 16-17 Desember disini. Gratis untuk umum, tidak dipungut biaya,
Dan dengan dibuatkan tempat sirkuit para pemuda blora tidak lagi hura2,tapi membuat bakat  pembalap yang berjiwa juara,tegasnya. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment