Semua Geuchik di Pidie Wajib Bekerjasama dengan Pendamping Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


13 November 2017

Semua Geuchik di Pidie Wajib Bekerjasama dengan Pendamping Desa

Wakil Bupati Pidie  mengharapkan semua geuchik bekerjasama 
dengan pendamping desa dengan baik.

PIDIE, suarakpk.com - Pada saat peresmian Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Puetoe, Kecamatan Indrajaya, Pidie, Senin (13/11). Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud mengharapkan semua geuchik di Kabupaten Pidie harus bekerja sama dengan pendamping desa dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Pidie mengharapkan kepada semua geuchik yang ada 730 Gampong di Kabupaten Pidie harus kompak dengan pendamping untuk membangun desanya masing-masing  karena mareka sudah digaji oleh kementerian.
"Jika pendamping desa tidak bisa diajak kerja sama, tulis rekom agar bisa ditindaklanjuti," katanya kepada wartawan.

Sementara terkait melibatkan pihak ketiga untuk berkonstruksi di Gampong  membolehkan jika masyarakat setempat mampu memberdayakannya sendiri kemudian semua kegiatan membangun Gampong, hendaknya dikerjakan bersama-sama dengan pendamping desa. Pendamping desa ditugaskan pemerintah mendampingi desa untuk membangun.
"Tidak ada istilah jika tidak direstui pendamping desa, dana desa tidak cair. Itu tidak benar, makanya mari geuchik dan pendamping desa bekerja sama," juga.

Tugas pendamping dan juga tenaga ahli yang ditempatkan adalah untuk mendampingi pembangunan gampong, bukan untuk menghambat pembangunan Gampong.
"Jangan takut jika para geuchik menjalankan aturan dan tidak melanggar undang-undang, Pemerintah Kabupaten Pidie siap mendukung sepenuh hati jika tidak menyalahi peraturan yang berlaku," pungkasnya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment