Ratusan Pelajar Wonosobo Ikuti Pembinaan Politik Bagi Pemuda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 November 2017

Ratusan Pelajar Wonosobo Ikuti Pembinaan Politik Bagi Pemuda

Pelajar SLTA yang mengikuti kegiatan Pembinaan Politik Bagi Pemuda.

WONOSOBO, suarakpk.com - Pagi ini, Selasa 21 Nopember 2017 bertempat di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo ratusan pelajar SLTA di Kabupaten Wonosobo mengikuti kegiatan Pembinaan Politik Bagi Pemuda yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpolinmas Wonosobo.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi, KPU dan praktisi politik dari kabupaten berhawa sejuk tersebut. Dari akademisi nampak hadir Rektor Universitas Sains Al-Qur'an, DR. Muchotob Hamzah dan M. Lutfan. Dari KPU hadir Ketua KPU DR. Ngarifin Sidik dan DR. Nurul Mubin. Sedangkan dari praktisi politik menghadirkan Ketua Komisi A DPRD Wonosobo, H. Suwondo Yudhistiro.

Dalam kesempatan ini, Suwondo mengatakan bahwa para pelajar tidak boleh alergi dengan politik, karena politik menurut mantan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy merupakan profesi terbaik di dunia. Melalui politik kita bisa membuat kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Memang selama ini masyarakat lebih banyak mendengar politik dari sisi negatifnya saja seperti para pejabat yang korupsi, tidur saat sidang, pelecehan seksual dan berbagai hal negatif lainnya.

Tapi sesungguhnya dibalik berbagai hal .negatif  tersebut, politik hakikatnya merupakan alat yang paling efektif untuk mewujudkan kemaslahatan rakyat.

Suwondo meminta agar para pelajar yang sebagian para pengurus OSIS ini ke depan mau terjun ke dunia politik, agar orang-orang baik dapat menguasai struktur politik sehingga cita-cita untuk mewujudkan masyarakat adil makmur dapat tercapai. "Apabila orang-orang yang cerdas bersikap apolitik, maka bencana bagi bangsa dan negara ini karena.negara akan dikuasi oleh para pembajak demokrasi yang bisa membeli suara rakyat untuk menduduki jabatan tertentu," pungkasnya. (Irfan)

No comments:

Post a Comment