Prajurit Kodim Pidie Gelar Tes Kesegaran Jasmani - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 November 2017

Prajurit Kodim Pidie Gelar Tes Kesegaran Jasmani

Tampak prajurit lakukan Garjasdi lapangan Desa Blang Paseh

PIDIE, suarakpk.com - Guna mengecek dan memelihara kemampuan fisik Prajurit Kodim 0102/Pidie melaksanakan Garjas periodik semester II Tahun 2017 yang diikuti Prajurit Bintara, Tamtama dan PNS yang dilaksanakan di lapangan Desa Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie serta diawasi langsung oleh tim Jas Rem 011/LW. Jum'at (03/11).

Garjas Periodik tersebut dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 02 s.d. 04 Nopember 2017. Kegiatan garjas yang dilaksanakan meliputi Garjas A , Garjas B dan Ketangkasan. Untuk Garjas A peserta wajib melaksanakan lari sepanjang 3.200 meter, sedangkan untuk Garjas B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up, Shuttle Run dan uji ketangkasan renang jarak 50 meter dilaksanakan di Kolam Renang Water Park Sigli.

Sebelum melaksanakan Garjas terlebih dahulu diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan Poliklinik Bantuan ( Polban) Polkes IM 09.01 /Sigli, hal itu bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan Prajurit. Bagi prajurit yang memiliki hipertensi atau masalah kesehatan lainnya, maka tidak diijinkan untuk mengikuti tes.

Komandan Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, S.I.P, mengatakan bagi setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tujuannya agar terwujud kesempatan jasmani yang diperlukan guna mendukung pelaksanaan tugas Pokok TNI dalam menjaga Bangsa dan Negara." (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)