Polres Sleman Berhasil Ungkap Kasus Curas dan Curat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 November 2017

Polres Sleman Berhasil Ungkap Kasus Curas dan Curat

Para pelaku tindakan curat dan curat  yang diperlihatkan dalam press release Polres Sleman pada  Rabu (22/11).

SLEMAN, suarakpk.com - Tindak kejahatan curas dan curat tidak mengenal korban. Salah satunya seperti terjadi tindak kejahatan yang terjadi di dusun Gedongan lor desa Wedomartani kecamatan Ngemplak Sleman.

Adapun yang menjadi korban kebetulan seorang anggota Polwan kabupaten Sleman. Dengan demikian korban mengalami kerugian sekitar Rp.4 jutaan.

Modus kejahatan ini dilakukan tersangka dengan cara masuk melalui jendela rumah, dan langsung mengambil 1 buah hp dan tas yang terletak di lantai dalam rumah. Dari pengembangan penyidik, tersangka mengakui, kejahatan ini mereka lakukan karena himpitan ekonomi.

Sementara kejadian tindak kejahatan juga terjadi di daerah Bayuraden kecamatan Gamping sleman, dimana pencuri sempat mengambil satu buah tablet dan dompet yang berisi uang sebesar Rp. 2.380.000.
Adapun modus kejahatan ini tersangka masuk ke dalam rumah dengan pura pura bertanya, yang kemudian mengambil tablet dan dompet yang berada di meja tersebut.

Tindak pidana pencurian juga terjadi di dusun Sorogenen desa Purwonartani kecamatan Kalasan yang dilakukan oleh tujuh orang sekaligus dan dapat mengambil barang berupa dua buah handpone  yang diperkirakan senilai Rp. 3.400.000.

Dari hasil kejahatan yang mereka lakukan untuk ber foya - foya. Dari ke tujuh tersangka rata - rata masih usia remaja.

Dari hasil rillis tindak kejahatan tersebut Waka Polres Sleman, Kompol Heru Muslimin, S.I.K Rabu, (22/11) menyampaikan, "Dengan seringnya rilis ini masyarakat  mengetahu bahwa Polres Sleman senantiasa selalu akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan menciptakan situasi yang kondusif dibidang tindak kejahatan," ungkapnya.

Selain itu, Wakapolres meminta kepada masyarakat untuk hati-hati dan waspada, karena  bisa saja terjadi pada siapapun. "Semoga Sleman selalu aman." Harapnya. (Agus/red)

No comments:

Post a Comment