Pertandingan Persahabatan SMP 32 Semarang dengan SMP 3 Sleman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


06 November 2017

Pertandingan Persahabatan SMP 32 Semarang dengan SMP 3 Sleman

Berdiri sebelah kanan berbaju kaos biru guru olah raga bapak Riyanto dari SMP 32 Semarang di sampingnya dari guru SMP 3 Sleman

SEMARANG, suarakpk.com - Untuk mengukur pembinaan cabang olah raga di sekolah masing-masing, baru-baru ini SMP Negeri 32 Kota  Semarang mengadakan pertandingan persahabatan beberapa cabor dengan SMP Negeri 3 Sleman.

Pertandingan tersebut meliputi bulu tangkis, futsal, sepak bola, dan volly.

Kepala Sekolah SMP 32 Semarang, Erna K. Rahayu melalui guru olah raga, Riyanto mengatakan, persahabatan  ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pembinaan olah raga yang sudah dilakukan selama ini.

Dengan begitu kita jadi tau kekurangan dan kemajuan pada masing-masing cabor tersebut. Dengan harapan  peningkatan akan dilakukan oleh adik-adik kelas nantinya.

Riyanto mengatakan, tadinya dirinya gak percaya jika yang diajak persahabatan SMP 32, dia sempat berkilah karena masih ada sekolah negeri lainnya yang lebih memadai untuk sarprasnya.

Namun karena SMP 3 Sleman tetap bersikukuh untuk mengajak persahabatan akhirnya dia terima.

Pertandingan persahabatan beberapa cabor untuk SMP 32 baru kali ini dilakukan. Jika ada SMP 32 selalu aktif mengikuti lomba.

"Walau secara score keseluruhan kita kalah, tapi tidak menjadikan patah arang justru menjadi cambuk untuk berlatih lebih giat lagi agar ke depan lebih baik lagi," ungkapnya.

Harapannya ke depan SMP 32 tidak hanya mengejar prestasi akademis saja tapi juga mengembangkan ketrampilan lain yang dimiliki para siswa-siswinya sehingga semua beriringan bersama untuk dapat berprestasi.

Sementara dari pihak SMP 3 Sleman mengatakan,  pertandingan persahabatan ini tidak penting untuk mencari kalah menangnya. "Yang terpenting menjalin persahabatan sesama guru SMP. "Kami merasa senang karena persahabatan ini penuh kekeluargaan," terangnya. (wan)

No comments:

Post a Comment