Perkembangan Terakhir Hujan Deras dan Angin Kencang di Banjarnegara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 November 2017

Perkembangan Terakhir Hujan Deras dan Angin Kencang di Banjarnegara



BANJARNEGARA, suarakpk.com - Pada pemberitaan sebelumnya Banjarnegara diterpa hujan deras disertai dengan angin kencang pada Rabu (8/11) sekira pukul 13.00 Wib. Yang menyebabkan beberapa pohon beringin di Alun -alun Banjarnegara tumbang.

Hal ini dibenarkan oleh tim TRC BPBD Banjarnegara, "Beringin tua tersebut tumbang yang disebabkan oleh hujan deras disertai angin kencang yang menimpa orang - orang yang berteduh di bawahnya," ujar salah satu tim TRC tersebut.
Saat sekarang TRC BPBD bersama unsur lain berupaya mengevakuasi korban selamat terlebih dahulu. "Evakuasi yang dilakukan berhasil menyelamatkan 6 korban tertimpa pohon, luka parah kaki dan 1 orang meninggal dunia. Itu adalah data sementara," jelasnya lebih lanjut.
Korban yang meninggal atas nama Riska Wardhana (16) SMAN 1 Bawang, warga Tribuana RT 5/2 Kecamatan Punggelan, Banjarnegara. Sementara korban selamat atas nama Badaru (80) warga desa Gemuruh Kecamatan Bawang, Eko Setyo (30) warga desa Kecepit Kecamatan Punggelan, Andri Prasongko (20),  Edi Tri Tulisno (25), Tomi (16), Eka (28) ketiga orang ini warga desa Tribuana Kecamatan Punggelan.
Sekitar pukul 15.00 Wib semua korban berhasil dievakuasi oleh tim penyelemat.

Pada proses evakuasi tampak Bupati Banjarnegara langsung ke lokasi terlibat bersama BPBD, TNI, POLRI, PMI,PGRI, MMDC Lazismu, SAR, Sarkab Pramuka, DPU, Baru Bangkit dan Satpol PP. "Alat berat yang digunakan untuk evakuasi berupa 2 buah backhoe dan 1 buah traktor." Pungkasnya. (Koliq/Heri)

No comments:

Post a Comment