Perkemahan Bhakti Saka Kencana sebagai Langkah Membumikan Virus GENRE - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 November 2017

Perkemahan Bhakti Saka Kencana sebagai Langkah Membumikan Virus GENRE

Peserta kegiatan mengikuti dengan penuh antusias dan kegembiraan.

LABUHANBATU, suarakpk.com - Dimasa kepemimpinan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, S.E,M.Si, segala upaya dalam mendukung perkembangan pelajar remaja ke arah positif terus dilakukan, terutama melalui bidang ekstra kurikuler Gerakan Pramuka.

Seperti halnya, pelaksanaan kegiatan Perkemahan Saka Kencana yang digelar di Lingkungan Badan Diklat Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Komplek Kantor Bupati setempat, yang dimulai sejak Selasa 21 November hingga hari ini, Rabu (22/11).

"Perkemahan ini dilaksanakan bertujuan untuk membumikan virus- virus Generasi Berencana (GENRE), yang diikuti sebanyak 98 pelajar dan dua orang pendamping dari 9 Kecamatan di Labuhanbatu," ujar Ketua Panitia Hj. Lidyawati Harahap S.Psi, Msi di sela-sela pelaksanaan kegiatan.

Kata dia, selain diajarkan pendidikan perkemahan, juga diberikan pemahaman materi tentang program Kependudukan Berencana yang diharapkan dapat menjadi generasi yang berkwalitas kedepan.

"Pesan saya, agar anak muda kita sebagai generasi Labuhanbatu, dapat memahami program GENRE, dan diharapkan anak-anak muda kita dapat menghindari prilaku seks bebas, dan pernikahan dini, semoga kedepan nya generasi muda Labuhanbatu lebih berkualitas, berkarakter dan menjadi generasi yang tangguh," harap Lidyawati.

Di lokasi yang sama, antusias pelajarpun terlihat, kegembiraan dan kebersamaan serta suka cita tampak menghiasi wajah pelajar yang mengenakan uniform Gerakan Pramuka tersebut.

"Saya merasa sangat senang sekali mengikuti perkemahan ini, disini saya mendapatkan arti kebersamaan, kekeluargaan, dan arti tolong menolong, serta mendapatkan pendidikan berencana sebagai pedoman kami kedepan, semoga kegiatan seperti ini tetap dan terus dilaksanakan," sebut Siti Annisa, pelajar SMK Harapan Alwasliyah Sigambal.

Tampak di lokasi, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan meliputi, Permainan Edukasi, Out Bond, Praktek P3K, serta pemahaman 5 Krida yakni, Krida kependudukan, ketahanan dan kesejahteraan, Kesehatan Reproduksi, Generasi berencana (GENRE), serta Krida Promosi dan KIE.

Melalui perkemahan yang bertema 'Pramuka Sebagai Pelopor Generasi Berencana yang Berkarakter' itu pula, diharapkan tumbuhnya generasi muda yang mampu berdikari serta mandiri sesuai program Ka Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap,  menjadi Gerakan Pramuka yang Maju, Hebat dan Bermartabat (MAHETA).(IR.012)

No comments:

Post a Comment