Peringati Milad Muhammadiyah 108 th, SD Muhammadiyah 08 Gelar Lomba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 November 2017

Peringati Milad Muhammadiyah 108 th, SD Muhammadiyah 08 Gelar Lomba

Para siswa mengikuti perlonbaan dengan penuh keceriaan.

SEMARANG, suarakpk.com - Dalam rangka Milad Muhammadiyah 108 th Hijriah, SD Muhammadiyah 08 jalan Zebra Tengah No. 74 Pedurungan Kidul Semarang menyelenggarakan berbagai lomba tingkat Kota Semarang antara lain : mewarnai gambar kategori A dan B, hafalan qur'an tingkat A dan B, dan lomba Adzan untuk tingkat TK.

Lomba ini diadakan halaman sekolah SD Muhammadiyah 08 Semarang tepatnya Sabtu (18/11), dan diikuti 27 Taman Kanak-kanak yang selama ini telah bekerja sama dengan sekolah tersebut. Dari 27 TK tersebut jika diakumulasi ada 746 peserta yang mengikuti lomba ini.

Menurut Humas SD Muhammadiyah 08, Rosyid Ridho, antusias para peserta dan orang tua murid sangat kentara sekali dalam mengikuti lomba ini. Nampak mereka menyemangati anak-anaknya untuk berusaha menjadi yang terbaik. Apalagi dari donasi pembiayaan mereka juga sangat mendukung selain sponsor yang lain.

Rosyid mengatakan, rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan setiap tahun. Dan ini sudah berjalan 4 tahun. "Kita harapkan kegiatan ini tiap tahun terus meningkat baik dari sisi kualitas maupin kuantitas.

Dalam lomba tersebut juga disemarakkan pendongeng nasional asal Yogyakarta yakni Kak Bimo. Namun sebelumnya ditampilkan unjuk kebolehan dari siswa-siswi SD Muhammadiyah 08 Semarang yakni demontrasi panahan, klub sains, dan pencak silat tapak suci.

Rosyid menambahkan, diluar demontrasi tersebut anak didik SD Muhammadiyah 08 juga sering meraih prestasi lainnya seperti lomba cerita islami, matematika, da'i cilik dan yang lainnya.
Kenapa sering meraih prestasi-prestasi tersebut? Karna di SD kami ada pola pembinaan terstruktur yg di dukung adanya kegiatan ekstra, adapun ekstra-ekstra yg ada sebagai berikut, ekstra Tahfidh, panahan, khitobah/ da'i cilik, pencak silat, sains club, kepanduan dan Baca Tulis Al qur'an (BTA).

Lebih dari itu para orang tua murid memilih menyekolahkan anaknya di tempat kami salah satu keunggulan kami yakni ibadahnya. "Sekolah kami menargetkan  lulusannya minimal hafal juz 30  dan Alhamdulillah biasanya lulusan SD Muhammadiyah 08 bisa mencapai lebih," terangnya. (wan)

No comments:

Post a Comment