Peringati Hari Pahlawan 10 November, Kodim Cilacap Gelar Upacara Bendera - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 November 2017

Peringati Hari Pahlawan 10 November, Kodim Cilacap Gelar Upacara Bendera

Kasdim Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian menjadi Inspektur Upacara  
pada Peringatan Hari Pahlawan di Kodim 0703/Cilacap 

CILACAP, suarakpk.com - Hari Pahlawan Ke-72 tahun 2017, Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara bendera. Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara  Kasdim Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian. Komandan Upacara Danramil 11/Sidareja Kapten Inf Saidin, peserta upacara para Perwira Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya, seluruh Personel TNI dan ANS Kodim 0703/Cilacap serta Satdisjan, Jumat (10/11).

Dalam upacara Hari Pahlawan tahun 2017 tersebut, Amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah yang  dibacakan oleh Kasdim Cilacap  Mayor Inf. Rofiq Alfian  menyampaikan, Bangsa Indonesia  dalam memperingati Hari Pahlawan sebagai momen untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Terlepas dari itu, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya,  juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta kesetiakawanan nasional sesuai dengan nilai kepahlawan dan nilai perjuangan bangsa sebagai penghargaan jasa pahlawan.

Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi
oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, bangsa Indonesia
yakin dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda dan dapat menjadi
bangsa bersatu yang mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

Hal ini sejalan dengan tema "Perkokoh Membangun Negeri". Melalui peringatan Hari Pahlawan Ke - 72 Tahun 2017 diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Harapan masa depan yang lebih baik itu telah ditambatkan oleh Pemerintah Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Yusuf Kala melalui sebuah Visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni, "Terwujudnya Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong-Royong." (Indra)

No comments:

Post a Comment