Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan Rumah di Desa Lalang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 November 2017

Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan Rumah di Desa Lalang

Para peserta pelatihan pemanfaatan pekarangan rumah.

BATU BARA, suarakpk - Pemanfaatan pekarangan rumah  harus dimanfaatkan para ibu rumah tangga mengingat dapat menambah penghasilan bagi keluarga karena saat ini penghasilan para suami bermata pencaharian nelayan sangat memprihatinkan.

Demikian disampaikan Kades Lalang Sulaiman saat pembukaan acara pelatihan pemanfaatan pekarangan rumah diaula kantor Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Kamis (09/11).

Pelatihan tersebut melibatkan ibu ibu PKK, Kader Posyandu dan juga masyarakat yang ada di 10 Dusun yang ada didesa Lalang.
Keseriusan peserta pelatihan di Aula Desa Lalang.

Dengan adanya program pelatihan yang disebutkan Kades Lalang berharap kepada masyarakat supaya dapat menambah pengetahuan dan bisa meningkatkan penghasilan sehari sehari.

Program tersebut, tambah Kades dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017, pelatihan ini dihadiri 50 orang dan akan berkelanjutan pada tahun kedepannya," imbuh Kades mengakhiri.

 Sebagai narasumber Rohela dari Ketahanan Pangan (BP2KP) dan Junita dari Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara.

Menurut Junita setelah dilakukan pelatihan serta teori dan pratek dalam mengelola pestisida, kedepannya akan dilakukan peninjauan secara langsung kesetiap rumah warga, "Ada atau tidak perkembangan dari pelatihan serta teori yang telah diberikan nanti kami akan turun kerumah warga," ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, upaya dapat menambah ekonomi untuk keluarga serta lebih mandiri dalam melakukan setiap pekerjaan, tutup Junita.

Pelatihan itu dihadiri Ketua PKK Susilawati Siregar, Kader Pos Yandu, masyarakat juga Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Batu Bara. Yang diakhiri dengan pemberian bibit pohon mangga kepada warga kepada Kades Lalang Sulaiman.Red. 006)

No comments:

Post a Comment