Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo : Polisi Tidak Boleh Berpelikau Sombong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 November 2017

Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo : Polisi Tidak Boleh Berpelikau Sombong

AKBP Maesa Soegriwo bersama istri.

TEMANGGUNG, suarakpk.com –  Kita sebagai manusia tidak akan tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Ada saatnya bertemu dan juga berpisah seperti yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resor Temanggung AKBP Maesa Soegriwo yang mengingatkan seluruh anggotanya agar tidak sombong, baik kepada rekan sendiri maupun terhadap masyarakat.

Dengan kata-kata yang tegas, lugas dan penuh makna Kapolres titip pesan,“Jangan pernah jadi manusia sombong, karena kalau sombong pasti akan jatuh,” tutur mantan Wakapolres Tegal dan Kendal, saat apel pagi di halaman Mapolres Temanggung, Senin (27/11).

Dalam apel pagi itu juga Maesa menceritakan, selama dirinya menjadi Wakapolres Tegal dan Kendal, banyak pelajaran yang ia dapat. Salah satunya yaitu agar tidak gampang mempermalukan seseorang dihadapan orang banyak, apalagi membuat orang tersebut sampai bikin sakit hati.

Ungkapan ini bukan cuma hiasan pembicaraan saja jadi cermati dan rasakan, “Karena Tuhan tidak akan memaafkan seseorang sampai orang yang dia zalimi mengampuni orang tersebut, dan  seribu kebaikan yang anda buat akan tertutup oleh satu kesalahan,” terang lulusan Akpol 1998.

Dalam masa kerjanya dan sisa waktu yang kurang dari dua minggu lagi di Polres Temanggung. Ia mengajak seluruh punggawanya untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga berpesan agar tidak melakukan pelanggaran apapun.

“Selama saya masih jadi Nahkoda disini jangan sampai ada pelanggaran. Dan silaturahmi jangan pernah terputus meskipun nanti saya pindah ke Demak, karena silaturahmi itu mahal harganya,” pungkasnya.(Gus)

No comments:

Post a Comment