Mahasiswa Tuntut Bupati Ramli MS Copot Jabatan Kadinkes - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 November 2017

Mahasiswa Tuntut Bupati Ramli MS Copot Jabatan Kadinkes

Situasi aksi unjuk rasa Koalisi Peduli Kesehatan (KOLEPS) Kamis (02/11).

ACEH BARAT, suarakpk.com - Puluhan mahasiswa Universitas Teuku Umar Meulaboh yang bergabung dalam Koalisi Peduli Kesehatan (KOLEPS) menggelar Aksi unjuk rasa di kantor Bupati setempat, Kamis (02/11).

Aksi unjuk rasa mahasiswa yang dikawal ketat oleh pihak keamanan tersebut, bertujuan untuk menuntut Kepala Pemerintah Kabupaten Aceh barat agar segera mencopot Kepala Dinas Kesehatan.

"Kami menuntut Bupati Ramli MS agar segera  mencopot jabatan Dr. Zahril Luthfi karena pelayanan kesehatan terlalu buruk di Kabupaten Aceh Barat ini," kata Irfandi Koordinator dalam Aksi unjuk rasa kepada wartawan.

Lebih lanjut, kata dia, Dr. Zahril Luthfi kami menilai tidak mampu melaksanakan kewajiban sesuai Standar Operasional (SOP) dalam bekerja," ujarnya.

Kemudian, Irfandi juga menyampaikan semoga Aksi tersebut segera mendapatkan hasil dari Kepala Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

“Kalau tidak ada kejelasan, maka mahasiswa akan tidur di kantor bupati,” Terang Irfandi dalam orasinya.

Selain di kantor bupati, aksi itu juga berlangsung di Kantor DPRK Aceh Barat. Mahasiswa berorasi secara bergantian meminta Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat segera dipecat dari jabatannya.

Ketua DPRK, Ramli SE. Kepada mahasiswa menyampaikan, Ia berjanji akan mengundang Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat ke DPRK pada Jumat besok.

“Sekarang Komisi D DPRK Aceh Barat seang turun ke lapangan, besok Jumat akan kita panggil Kepala Dinas Kesehatan untuk kita dengar penjelasannya." Ujar Ramli, SE ketua DPRK Kabupaten Aceh Barat. (Nazarullah)

No comments:

Post a Comment