Mahasiswa Koleps: Kepala Dinas Kesehatan Harus Bertanggung Jawab - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


05 November 2017

Mahasiswa Koleps: Kepala Dinas Kesehatan Harus Bertanggung Jawab



ACEH BARAT, suarakpk.com -Sejumlah Mahasiswa yang bergabung dalam Koalisi Lembaga Peduli Kesehatan (KOLEPS) Aceh Barat kembali mengelar Aksi  unjuk rasa di depan Kantor Bupati setempat. Mereka menuntut agar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat harus bertanggung jawab atas perbuatan terkait pelayanan kesehatan selama menjabat Kadinkes di Wilayah tersebut, Sabtu (04/11) sekira pukul 20,15 WIB.

Terlihat Aksi Mahasiswa hari ini se─Ćikit berbeda dari sebelumnya. Di aksi ini mereka meng agendakan pertunjukan pentas seni Berduka Treatikal, Musikalisasi Puisi, dan Musikalisasi Lagu perjuangan.

Tak hanya itu, Mereka juga turun kejalan untuk berorasi sekaligus membagikan selembaran kertas yang berisi tulisan rasa prihatian mereka atas masalahan pelayanan kesehatan di Aceh Barat yang kurang mencukupi Standar Operasional Perusahaan (SOP) Kadinkes atas kenerjanya.

"Isi tulisan dalam kertas itu, Sebagai bentuk rasa prihatin kami atas pelayanan kesehatan yang terjadi di Kabupaten Aceh Barat saat ini."

Untuk itu, Kami menuntuk Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Dr. Zuhril Luthfi, M, Kes agar bertanggung jawab atas perbuatannya," kata Irfandi Koordinator Lapangan dalam Aksi tersebut.

Lebih lanjut, kata dia, Ia juga sengaja membagi kertas tersebut kepada seluruh pengendara yang melintas di Jalan Gajah Mada Kota Meulaboh.

Amatan media ini, Ada beberapa poin kasus atas pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Kadinkes Kabupaten Aceh Barat, Sehingga membuat mereka sangat prihatin. Itu tertulis di selembaran kertas yang dibagikan untuk pengendara di Jalan.

Poin Pertama, Kasus kecelakaan di kecamatan Arongan Lambalek yang alasan mobil ambulan tidak ada minyak.

Poin Kedua, Proses persalinan seorang ibu hamil di Kecamatan Panten Reu  hingga bayi ibu tersebut meninggal dunia.

Poin Ketiga, Bayi Berumur 1,5 thn meninggal dunia dugaan mereka tenaga Medis tidak ada di tempat, itu beralamat di Pukesmas Kajeung.

Dengan Ketiga contoh kasus buruk itulah sehingga Mahasiswa yang bergabung dalam (KOLEPS) menuntut Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Zuhril Luthfi, M. Kes harus bertanggung jawab atas pelayanan pada pukesmas sebulumnya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment