LAZ Nurul Barqi Indonesia Power dan IZI Jateng Gelar Layanan Kesehatan Keliling - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 November 2017

LAZ Nurul Barqi Indonesia Power dan IZI Jateng Gelar Layanan Kesehatan Keliling



SEMARANG, suarakpk.com -  Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Barqi PT Indonesia Power bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyelenggarakan layanan kesehatan keliling di Masjid Solaha, Tambak Lorok Kelurahan Tanjungmas Semarang, Rabu (22/11).

“Kegiatan ini bagian dari upaya  untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat, selain bagian dari upaya siaga dalam menghadapi musim hujan,” Kata Djoko Adhi  Kepala Kantor Perwakilan IZI Jawa tengah.

Senada dengan Djoko, Ketua Takmir Masjid Solaha Abdul Salim Wahib sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilai menghidupkan kembali  fungsi masjid seperti  pada masa Rosulullah.Ia menyatakan siap jika kegiatan ini dibuat rutin

Sementara itu, Sukendar perwakilan dari LAZ Nurul Barqi PT Indonesia Power lebih menekankan  kepada jalinan hubungan yang terbangun diantara PT Indonesia Power dengan masyarakat Tambak Lorok. “ Kegiatan ini adalah bentuk interaksi dan sebuah itikad baik untuk bersama sama  menjaga kesehatan. Sehingga diharapkan kedepannya PT Indonesia Power dapat bersinergi dengan masyarakat sekitar, khususnya wilayah Tambak Lorok.

Sejak pukul 09.00 pagi awal dimulainya pelayanan kesehatan hingga pukul  11.00 siang, tercatat sebanyak  237 peserta atau warga yang terdiri 179 dewasa dan 58 balita terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian acara dibawah layanan medis dari dokter,perawat , apoteker dan juga kader posyandu setempat.Bahkan  Tim medispun sempat kewalahan  karena jumlah warga yang memeriksakan kesehatan ternyata melebihi target.

Masrihatun (57) warga RT 03 RW 11 Tambak Lorok mengaku senang dengan adanya  pemeriksaan kesehatan gratis seperti ini. ”Terima kasih IZI dan Indonesia Power, saya tidak perlu berobat ke Puskesmas yang cukup jauh,” ungkapnya sambil menyebut  bahwa hasil pemeriksaan tekanan darah dirinya normal. (Amir)

No comments:

Post a Comment