Korlantas Polri : Jangan Takut Adanya Operasi Zebra - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 November 2017

Korlantas Polri : Jangan Takut Adanya Operasi Zebra

Operasi Zebra 2017 di Tangerang

JAKARTA, suarakpk.com - Terkait dengan viralnya video salah satu mobil yang menerabas petugas pada saat melakukan Operasi Zebra 2017. Korlantas Polri mengatakan sebaiknya pengendara tidak perlu takut kepada petugas saat dilakukan pemeriksaan.
"Apa yang perlu ditakutkan dalam pemeriksaan, dari pada nanti urusannya lebih besar lagi misalnya, karena dia hanya sebuah pelanggaran saja, hanya misalkan nggak bawa SIM atau STNK, ya paling denda," kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin, saat dihubungi, Jumat (3/11).

Lanjut, Benyamin, urusannya akan menjadi lebih sulit jika pengendara itu nekat melakukan perlawanan dan menghindari petugas. Pasalnya, pengendara tersebut dapat membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.
Lebih baik berhenti dan jangan menerabas, Daripada membahayakan orang lain atau diri sendiri, itu bisa juga mencelakaan orang lain sehingga terjadi kecelakaan atau tabrakan, setelah terjadi kecelakaan. Akhirnya urusannya jadi pidana karena dia mencelakakan orang lain, makin besar urusannya," Katanya.

Oleh sebab itu, Benyamin mengimbau masyarakat untuk tetap menaati rambu-rambu lalulintas dan selalu menyiapkan kelengkapan kendaraan. Pengemudi juga diminta untuk patuh kepada polisi jika dilakukan pemeriksaan. "Ini kan juga untuk ketertiban, untuk pembelajaran kepada masyarakat, adanya operasi ini, sebenarnya bukan pada saat operasi saja, masyarakat harus patuh, sehari-hari harus patuh. Harus ada kelengkapan diri," pungkasnya. (Effi)

No comments:

Post a Comment