Koramil 11 Bandar Baru Ajari Petani Buat Pupuk Organik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 November 2017

Koramil 11 Bandar Baru Ajari Petani Buat Pupuk Organik

Personel Koramil 11/Bandar Baru sosialisasi dan praktek 
cara pembuatan pupuk organik.

PIDIE JAYA, suarakpk.com - Dalam rangka mengatasi kekurangan pupuk kimia yang beredar dipasaran. Kodim 0102/Pidie melalui Koramil 11/ Bandar Baru mengelar sosialisasi dan praktek cara pembuatan pupuk organik bersama masyarakat desa Kayee Raya, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Kamis (09/11).

Kegiatan yang ramah lingkungan sekaligus memafaatkan bahan-bahan disekitarnya untuk pembuatan  Ramuan Organik dari Tanaman (Rotan ) diantaranya semangka, jagung, kacang panjang, pisang kepok, mangga, kangkung, air kelapa, ragi, usus ikan nila, buah nanas, air cuci beras dan gula merah tersebut bertujuan untuk mendukung agar terwujudnya program swasembada program yang dicanangkan pemerintah dan lainnya.

"Kegiatan sosialisasi dan praktek pembuatan ramuan organik tanaman (Rotan) yang dilaksanakan jajaran Kodim 0102/Pidie ini selain dalam rangka mendukung terwujudnya Program Swasembada Pangan yang di canangkan pemerintah juga untuk mengkampanyekan inovasi produk- produk pupuk organik yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat."

Lebih Lanjut ia juga menyampaikan, dimana saat ini masyarakat sudah sadar akan bahaya bahan makanan yang menggunakan pupuk non-organik," ujar Danramil 11/ Bandar Baru Kapten Inf Mahyudin.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat Petani akan lebih siap menghadapi tuntutan kedepan akan adanya permintaan pasar tentang bahan - bahan sumber makanan yang di olah secara alami dan bebas bahan- bahan Kimia," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala BPP Bandar Baru Anwar, S.P, PPL Kec. Bandar Baru dan Kelompok Tani Desa Kaye Raya dan Beurandeh, Kejureun Blang, dan masyarakat Desa Kaye Raya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment