Kapolres Wonosobo Gelar Coffe Morning di Kertek dan Kalilajar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 November 2017

Kapolres Wonosobo Gelar Coffe Morning di Kertek dan Kalilajar

Coffe Morning dan Pengecekan Kesiapsiagaan di Mapolsek Kertek dan Kalikajar pada Kamis (16/11) pagi. 

WONOSOBO, suarakpk.com - Untuk meningkatkan kewaspadaan utamanya penanganan bencana alam, Kapolres  bersama Pejabat Utama Polres Wonosobo menggelar Coffe Morning dan Pengecekan Kesiapsiagaan di Mapolsek Kertek dan Kalikajar, Kamis (16/11) pagi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek Kertek dan Kalikajar tersebut merupakan salah satu upaya pengecekan kesiapsiagaan terjadinya bencana alam menyusul adanya cuaca ekstrim yang melanda wilayah Wonosobo dan sekitarnya.
Dalam arahannya, Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. menegaskan bahwa sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, Polsek dituntut untuk siap tanggap menghadapi semua gangguan kamtibmas dan bencana alam. “Optimalkan alat SAR yang tersedia untuk melakukan penanganan pertama. Setelah itu sesegera mungkin untuk dilaporkan ke Polres,” katanya.
Sementara itu, berkaitan dengan maraknya perkembangan pah radikalisme, Kapolres mengharap seluruh jajaran untuk mengoptimalkan deteksi dini dengan memanfaatkan peran Bhabinkamtibmas. “Jelang Pemilukada 2018, perlu adanya pendataan potensi konflik di setiap wilayah. Hal ini semata bertujuan agar pelaksanaan Pemilukada 2018 dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya adanya pelanggaran pemilu. Koordinasikan dengan stakeholder lain untuk pendataan tim kampanye atau tim pemenangan calon. Upayakan kegiatan preemtif dan preventif guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terang AKBP Ridwan.
Menanggapi adanya tindakan pelanggaran hukum oleh anggota, Kapolres menegaskan tidal akan mentolerir hal tersebut. “Akan langsung ditindak. Apalagi jika sudah menyangkut pidana, seperti judi, penganiayaan maupun tindakan pelanggaran lainnya. Akan disanksi tegas. Oleh karena itu jangan sekali-kali melakukan pelanggaran. Tidak usah banyak ulah. Cukup layani masyarakat dengan baik saja,” harap Kapolres mengakhiri arahannya.
Selain memberikan arahan, Kapolres juga mengecek kesiapan alat SAR dan kendaraan backbone. “Kertek dan Kalikajar termasuk zona rawan bencana. Oleh karena itu, peralatan harus siap setiap saat,” tutup Kapolres Wonosobo. (Edi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)