Kapolres Temanggung dengan Sigap Membantu Korban Kecelakaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 November 2017

Kapolres Temanggung dengan Sigap Membantu Korban Kecelakaan

Korban kecelakaan mendapat pertolongan langsung dari Kapolres Temanggung

TEMANGGUNG, suarakpk.com - Nasib seseorang memang tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi ke diri kita entah itu nanti, besuk atau lusa. Seperti kejadian tabrakan dua sepeda motor di Jalan Sri Suwarno Temanggung. Kecelakaan itu terjadi saat Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo berangkat ke kantor apel pagi, Kamis (2/11) pagi.

Kecelakaan yang melibatkan antara sepeda motor Honda Beat AA-3654-JN dengan Spacy AA-4217-DN  dengan lokasi kejadian di depan rumah makan soto Pringgading Kelurahan Banyuurip, Kabupaten Temanggung.
"Saat hendak berangkat ke kantor, tiba-tiba di depan mobil dinas yang saya pakai terjadi kecelakaan yang kebetulan persis di depan saya. Spontan saya suruh driver untuk menepikan mobil dan tanpa pikir panjang turun membantu korban kecelakaan tersebut, menggendong dan membawa korban ke RSUD Kabupaten Temanggung." tutur Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo.

Tidak hanya membawa korban sampai di rumah sakit saja. Sesampainya di rumah sakit, dengan cepat meminta langsung kepada petugas RSUD agar korban segera mendapat pertolongan pada  kecelakaan tersebut.
Dari keterangan Briptu Pamungkas selaku driver Kapolres menceritakan kronologis kejadian, "Kecelakaan bermula saat Honda Spacy datang dari arah pertigaan Kondang menuju Kerkop. Sesampainya di TKP, korban bermaksud belok kanan. Namun naas saat bersamaan dari arah yang sama, datang Honda Beat yang langsung menghantam motor korban. Itu disebabkan karena jarak terlalu dekat sehingga pengendara motor Beat tidak bisa menghindari dan akhirnya terjadi kecelakaan tersebut." Jelasnya.

Korban kecelakaan tersebut diketahui, pengendara Honda Beat bernama Dian Andriyano (34) warga Kendal sedangkan Honda Spacy dikendarai oleh  Fachrurodji (70) dan Sri Rochmiyati (50) mengalami luka ringan.

Dari kejadian tersebut Kapolres Temanggung menghimbau kepada masyarakat agar dalam berkendara lebih berhati-hati. “Hati-hati dalam berkendara di jalan raya, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, karena sanak saudara anda menanti di rumah,” pungkasnya. (Gus Mono)

No comments:

Post a Comment