Kabupaten Pidie Raih Penghargaan Dua Opini WTP Berturut-turut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 November 2017

Kabupaten Pidie Raih Penghargaan Dua Opini WTP Berturut-turut

Penyerahan penghargaan capaian dua kali WTP berturut-turut Kabupaten Pidie.


PIDIE, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten Pidie kembali mendapatkan penghargaan bergengsi dari Pemerintah Pusat. Penghargaan tersebut diperoleh atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pidie dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi dari Kementerian Keuangan RI.

"Benar, bertempat di Amel Covention Hall, Banda Aceh, Senin (13/11) saya menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Bupati Pidie Roni Ahmad," kata Zaid Burhan Ibrahim Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pembendaharaan Provinsi Aceh.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan,  bahwa penghargaan tersebut layak diberikan kepada Pemkab Pidie.

"Karena berdasarkan atas capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan laporan keuangan Pemkab Pidie tahun 2016 yang didasari dari capaian opini WTP pada tahun yang sama yang diraih selama dua kali berturut-turut," ujarnya.

Usai menyerahkan penghargaan Zaid Burhan Ibrahim juga mengucapkan selamat kepada Pemkab Pidie.

"Semoga dengan penghargaan ini dapat semakin meningkatkan kualitas pengelolaan laporan keuangan negara. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari kemauan dan konsistensi dari kepala daerahnya.” Terangnya.

Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) mengaku bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan Aparatur Sipil Negara Kabupaten Pidie yang telah mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel, sehingga bisa mencapai laporan keuangan tertinggi.

“Kita bersyukur atas penghargaan ini, karena apa yang kita raih tidak terlepas dari komitmen seluruh penyelenggara pemerintahan dan dukungan segenap masyarakat Pidie.

Kita berharap ini menjadi salah satu pemicu bagi kita untuk lebih baik lagi ke depannya.” Tutup Bupati Pidie. (Nazar)

No comments:

Post a Comment