IGTKI Jateng Gelar PORSENI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 November 2017

IGTKI Jateng Gelar PORSENI

Kontingen Kota Semarang.meraih juara umum pada Porseni IGTKI Jateng.

SEMARANG, suarakpk.com - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak  Indonesia (IGTKI) - PGRI Provinsi Jawa Tengah belum lama ini tepatnya pada Sabtu  (18/11) menyelenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang diikuti  perwakilan 6 (enam) Karisdenan se-Jateng.

Porseni ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Diksus, DR Patmaningrum, S.H, M.Pd.

Hadir dalam acara tersebut Dinas Pendidian Kota Semarang, organisasi PGRI, Himpaudi, GOPTKI, AISYIAH, MUSLIMAT NU, dan BKOW

Acara ini bertempat di BP DIKJUR  Provinsi Jateng jalan Brotojoyo No. 1 Semarang. Kegiatan ini mempertandingkan 5 (lima) jenis katagori yakni bermain sambil bernyanyi, gerak dan lagu, sandiwara boneka, finger painting, dan MTQ.

Lomba ini merupakan lanjutan dari Porseni sebelumnya yang sudah dilakukan di masing-masing eks karisedenan. Sehingga peserta ini adalah perwakilan dari masing-masing karisidenan.

Ketua IGTKI Jateng, Arum Purwanti mengatakan, Porseni ini untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan mewakili Jateng maju ke Porseni tingkat Nasional tahun depan.

Untuk Porseni sendiri sebetulnya ada 12 cabang yang dilombakan namun kita pecah tiap tahunnya agar tidak menumpuk jadi satu. Untuk porseni tahun lalu kita selenggarakan 2 jenis lomba. Dan tahun besok kita juga adakan porseni untuk 5 cabang lagi sehingga jumlahnya 12 macam kategori.

Harapannya, dengan pemecahan ini kita lebih fokus pada bidang tersebut. Dengan harapan kita bisa menjadi juara umum lagi pada porseni tingkat nasional seperti pada tahun 2013 lalu.

"Porseni sendiri bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas para guru TK agar bisa  mengimplementasikan ilmunya pada anak didiknya. Guru TK juga dituntut meningkatkan profesinya ditengah persaingan global," terangnya.

Inilah para juara Porseni tersebut :

# Bermain sambil bernyanyi
   Juara :
    1. Karisidenan Semarang
    2. Kar. Banyumas
    3. Kar. Pati
    4. Kar. Kedu
    5. Kar. Surakarta
    6. Kar. Pekalongan

# Gerak dan lagu
   Juara :
    1. Kar. Semarang
    2. Kar. Banyumas
    3. Kar. Kedu
    4. Kar. Surakarta
    5. Kar. Pekalongan
    6. Kar. Pati

# Sandiwara boneka
   Juara :
   1. Karisidenan Semarang
   2. Karisidenan Kedu
   3. Karisidenan Pekalongan
   4. Karisidenan Surakarta
   5. Karisidenan Banyumas
   6. Karisidenan Pati

# Finger painting
   Juara :
   1. Karisidenan Surakarta
   2. Karisidenan Semarang
   3. Karisidenan Pekalongan
   4. Karisidenan Semarang
   5. Karisidenan Banyumas
   6. Karisidenan Surakarta

# MTQ
   Juara :
   1. Kar. SEMARANG
   2. Kar. PATI
   3. Kar. PATI
   4. Kar. SURAKARTA
   5. Kar. SURAKARTA
   6. Kar. KEDU

(wan)



.

No comments:

Post a Comment