Dua Buah Rumah Roboh Diterjang Angin Puting Beliung di Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 November 2017

Dua Buah Rumah Roboh Diterjang Angin Puting Beliung di Blora

Polsek da  Koramil Randublatung bersama masyarakat
Membersihkan puing rumah akibat anginputing beliung.

BLORA, suarakpk.com - Akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi Jumat (10/11) menyebabkan dua buah rumah roboh. Hingga Sabtu (11/11/2017) pagi, masyarakat bersama anggota Polsek Randublatung Polres Blora dan Koramil Randublatung gotong royong membersihkan puing rumah yang terbuat dari kayu jati tersebut. Berbagai material dipilah. Genteng dan beberapa kayu jati yang masih bagus dikumpulkan untuk digunakan lagi.
Menurut keterangan istri korban, Sri Astuti (35), pada Jumat sekitar pukul 17.00 kemarin, hujan disertai angin kencang menerpa di wilayah pemukiman di seputaran wilayah desa tersebut. Korban dan keluarga melihat hujan semakin deras dengan disertai angin kencang dari arah timur ke barat sehingga rumah depan yang berbentuk sperti gazebo terangkat lalu roboh. Kemudian tak lama disusul rumah bagian belakang juga ikut roboh diterpa angin kencang.

“Akibat kejadian tersebut dua rumah korban (Darsono) yang terbuat dari kayu jati yaitu rumah yang berada di depan dengan ciri-ciri rumah bentuk Gazebo atau Joglo tanpa dinding dengan ukuran tiang 25×25 Cm, tinggi 4m, panjang rumah 4,5 m, lebar 4 m roboh.” Ujar Kapolsek Randublatung.

“Sedangkan rumah berada di belakang ciri-ciri rumah bentuk limasan  terbuat dari kayu jati, dinding hanya samping kanan dan samping kiri dengan ukuran Tiang 18×18 Cm, tinggi 4 m, panjang 10 m, lebar 12 m, atap genteng, dinding papan kayu jati, lantai dari tanah porak poranda. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar 250 juta rupiah.” Jelas AKP Selamet Riyanto, S.H.
Kerugian tersebut dikarenakan,diterpa hujan dan angin kencang, rumah salah seorang anggota DPRD Kab. Blora Darsono (43), warga Dukuh Balong, Desa Sambongwangan, Kecamatan Randublatung, ambruk, Jumat (10/11) petang. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.dan warga sangat merespon positif bantuan dari polsek, koramil, dan polres langsung bergotong royong. (Bang Giarto)

No comments:

Post a Comment