Desa Pojoksari sebagai Desa Stop BABS/ODF - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 November 2017

Desa Pojoksari sebagai Desa Stop BABS/ODF



KENDAL, suarakpk.com - Desa Pojoksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal memang pantas menyandang sebagai Desa stop buang air besar sembarangan (Stop BABS/ODF).
Dengan semangat dan kegigihan mensosialisasikan kepada warganya agar masyarakat Desa Pojoksari tidak lagi membuang air besar sembarangan masyarakat harus mulai membiasakan diri membuang air besar pada tempat yang semestinya.
Program stop buang air besar sembarangan (BABS) dan cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang dilakukan Kepala Desa Pojoksari AF Kurniawan, S.E tidak sia-sia, terbukti Desa Pojoksari 9 Nopember 2017 lalu berhasil mendapat anugerah piagam penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

Kepala Desa Pojoksari Kurniawan saat ditemui suarakpk dengan singkat menjelaskan bahwa program stop buang air besar sembarangan tidak hanya di sosialisasikan saja itu tidak cukup harus di imbangi dengan pendekatan dan perhitungan yang tepat. "Walaupun dengan dana yang minim harus bisa memberikan arahan - arahan kepada warga agar bisa melaksanakan program tersebut," tuturnya.

"Program stop BABS /ODF ini berhasil memberikan bantuan sebanyak 75 kepada warganya,dan bertahap tahun 2014, 2015, dan 2016 setiap tahunnya 25 penerima," tambahnya. (Dhon / Beki)

No comments:

Post a Comment