Debit Air Belum Surut, Kodim 0209/LB Dirikan Posko Banjir di Labura - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 November 2017

Debit Air Belum Surut, Kodim 0209/LB Dirikan Posko Banjir di Labura

Pemberian bantuan sembako dan pemasangan tenda posko banjir
diserahkan langsung oleh Kasdim 0209/LB.

LABURA, suarakpk.com - Kondisinya semakin mengkhawatirkan, bencana banjir yang telah melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, tidak membuat TNI berdiam diri. Tepatnya, Kamis (9/11) sore kemarin, Kasdim 0209/LB pimpin pasukan memasang tenda Posko banjir di Dusun Jambur Desa Sonomartani Kecamatan Kualuh Hulu, Labura.

"Saat ini ratusan rumah telah terendam air, kita sudah pasang tenda posko sebagai antisipasi dini menghadapi kondisi banjir kedepan, semoga debit air dapat segera surut," ungkap Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H, S.Pd.

Selain memasang tenda posko, Kodim 0209/LB juga memberikan bantuan sembako berupa, 50 kardus Intermi, 10 karung Beras, 10 Kardus Aqua, dan 10 papan telur ayam, kepada warga yang dilanda banjir.

Kondisi di lokasi, ketinggian air antara 70-85 Cm, dimana, sebanyak 245 rumah terendam banjir di Kecamatan Kualuh Hilir, dan 120 rumah di Kecamatan Kualuh Leidong, sementara di Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu, ada 150 rumah yang terendam, dan 10 kepala keluarga telah mengungsi.

"Itu data sementara yang kita punya, dan sampai saat ini, pihak pemkab telah menyediakan beberapa unit perahu karet untuk transportasi evakuasi warga antar rumah ke rumah di Desa Sonomartani," Terang Kasdim.

Terpisah, Komandan Pleton Tim Reaksi Cepat BPBD Labura, Herdianto menambahkan, banjir yang melanda Desa Sonomartani, serta Lingkungan Pulo Tarutung III dan Lingkungan Tanah Rendah Kelurahan Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu, telah menggenangi sekitar 300 rumah warga, serta telah meluas hingga ke Kecamatan Aek Natas.

"Kita telah menangani banjir di Kualuh Hulu, dan sekarang menuju Kualuh Hilir, mereka (warga) ada yang sudah mengungsi, dengan kondisi curah hujan yang tiada hentinya, banjir ini sudah terjadi sejak kurun waktu dua bulan terakhir," sebutnya.

Tampak turut, Pabung Kodim 0209/LB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap, BPBD Pemkab Labura, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Pemkab Labura, Polsek Kualuh Hulu, pihak pemerintahan kecamatan dan desa setempat ( IR.012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)