Dandim Pimpin Tabur bunga di Taman makam Pahlawan Wiropati Wonosobo. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 November 2017

Dandim Pimpin Tabur bunga di Taman makam Pahlawan Wiropati Wonosobo.

Tabur bunga di Taman makam Pahlawan Wiropati Wonosobo.
WONOSOBO, suarakpk.com - Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan dilaksanakan pada 10 November 2017 dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.Tampak hadir sejumlah pejabat Pemkab, antara lain  Bupati Wonosobo,  Kapolres Wonosobo, Para pimpinan OPD , Kepala Pengadilan Negeri Wonosobo, Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo.Upacara Ziarah Nasional di Taman makam Pahlawan Wiropati tersebut dalam rangka Peringatan Hari Pahlwan 2017 dipimpin oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono.
Upacara yang digelar di halaman TMP Wiropati itu, diikuti peserta dari berbagai unsur, antara lain anggota Legiun Veteran Republik Indonesia dan Pepabri, anggota TNI/Polri, Korpri dan perwakilan pelajar se Kabupaten Wonosobo.  Dalam kesempatan itu, Dandim 0707 juga meletakkan karangan bunga di Tugu TMP.
Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Setelah upacara penghormatan kepada arwah pahlawan selesai, acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara.
Ziarah menyambut hari pahlawan memiliki sejumlah makna penting. Pertama, mendoakan agar arwah para pahlawan kusuma bangsa memperoleh ketenangan abadi di alam baka . Kedua, lanjut dia, sebagai upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia, sehingga suri tauladannya dapat dilanjutkan generasi penerus pada masa kini. Khususnya kalangan pelajar yang saat ini masih dalam rangka pencarian jati diri. “Makna ketiga adalah sebagai ajang silaturahmi  antara kelompok senior seperti para veteran dengan kelompok junior yaitu anak – anak pelajar, sehingga dengan bertemunya kedua kelompok akan terjalain komunikasi yang baik sehingga para generasi muda bisa meneruskan proses pembanguan bangsa ini serta akan terbangun jiwa persatuan dan kesatuan guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika." Demikian ungkapan Komandan Kodim 0707/Wonosobo. (Faut)

No comments:

Post a Comment