Dandim Pidie, Waaster Kodam IM Bersama Wakil Bupati Pidie Tanam Padi Perdana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 November 2017

Dandim Pidie, Waaster Kodam IM Bersama Wakil Bupati Pidie Tanam Padi Perdana


Pidie, suarakpk.com - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP Dampingi Wa Aster Kodam IM Letkol Inf Hasandi Lubis melaksanakan Tanam Padi Perdana Musim Tanam Rendengan Tahun 2017/2018 di desa Teungoh Baroh Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Selasa, 21/11/2017

Kegiatan Tanam padi perdana yang dihadiri +- 250 orang tersebut merupakan kerjasama Kodam IM dengan Dinas Pertanian dan Pangan dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan Demi Ketahanan Pangan Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST, Kajari Sigli B.R  Efendi.SH.M.H, Kakesbang Pidie Drs. Zulfikar Yakob MM, Kadis Pertanian Kabupaten Pidie Ir. Ainal Mardhiah, Pabanda Wanwil Dam/ IM Mayor Inf Ade, Para Danramil jajaran Kodim 0102/ Pidie, Muspika Kec. Peukan Baro, Para tokoh-tokoh Masyarakat serta kelompok Tani.

Dalam Sambutannya Wakil Aster Kodam IM Menyampaikan Syukur Alhamdulillah karena pada siang yang baik ini kita telah berkumpul di Gampong Teungoh Baroh dalam rangka tanam padi perdana kerjasama Kodam IM dengan Dinas Pertanian dan Pangan tahun 2017, masih dalam Rahmat dan Lindungan Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut Waaster juga menghimbau para petani agar pada saat panen nanti tidak langsung dijual semuanya kepada pembeli Swasta dari luar daerah masih dalam bentuk Gabah. Hal tersebut dapat berdampak tidak tercapainya target serapan Gabah oleh Bulog yang dapat mengakibatkan harga beras di pasaran nantinya dapat dengan mudah di mainkan oleh oknum penjual yang hanya ingin mendapat keuntungan semata.

Mengingat wilayah Aceh merupakan daerah yang rawan bencana alam, apabila bulog tidak mempunyai persediaan logistik karena para petani tidak mau menjual hasil panennya kepada bulog tetapi lebih memilih hanya mengejar keuntungan semata, maka apabila benar - benar terjadi bencana alam dapat dipastikan kebutuhan logistik untuk korban bencana pasti ada kendala. (nazar)

No comments:

Post a Comment