Camat Medang Deras Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 November 2017

Camat Medang Deras Sosialisasi Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Suasana sosialiasi bahaya narkoba di aula kantor camat Medang.

BATU BARA, suarakpk.com - Maraknya peredaran narkoba di wilayah tugasnya, Camat Medang Deras Ramlis, S.H bersama Muspika melakukan Sosialisasi bahaya dari Penyalahgunaan Narkoba.
Kamis (2/11) di aula Kantor Camat Medang.

Acara itu dihadiri Polsek, Danramil 01, Puskesmas, KNPI Medang Deras, guru dan Siswa/i SMKN 1, SMAN 1, SMA Citra, SMPN 3 dan sederajat Se-Kecamatan Medang Deras.

Camat Medang Deras, Ramlis, S.H persoalan penyalahgunaan narkotik dan obat - obatan terlarang (Narkoba) harus menjadi perhatian yang sangat serius bagi semua kalangan dan  berbagai upaya terus digalakan untuk memutus mata rantai peredaran, guna menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya Narkoba.

"Untuk memberantas peredaran narkoba, saya sengaja memilih sekolah sekolah untuk diberikan penyuluhan dampak dari penyalahgunaan bahaya narkoba, karena para Siswa adalah generasi bangsa yang harus dipertahankan dan sosialisasi ini akan terus berkesinambungan," urai Ramlis.

Polsek Medang Deras melalui Kamtibmas Ipda S. Butar - Butar mengatakan, penyuluhan dan sosialisasi dampak bahaya narkoba di kalangan pelajar merupakan langkah strategis yang harus dilakukan, mengingat peredaran narkoba sangat berpotensi masuk kelingkup pergaulan remaja terutama para pelajar yang tergolong pada usia produktif.

Ketua KNPI Medang Deras Mhd Syafri SH.i  (MS) berpesan agar para generasi muda dapat terus mememerangi narkoba yang mana narkoba sangat membahayakan bagi para generasi muda.

MS mengharapkan acara tersebut dapat dijadikan momentum dan bukan sekedar serimonial dan para kawula muda terutama Siswa dapat menjauhi narkoba, selain itu mari secara bersama menjaga lingkungan dengan memerangi masuknya peredaran narkoba.

Kepala Puskesmas (Kapus) Pagurawan Dr. Zulkarnain sebagai narasumber memaparkan bahwa narkoba terbagi tiga diantaranya narkotika terdiri dari morfin, heroin, kokain dan ganja sementara pysikotropica, seperti ekstasi, sabu dan  zat adiktif  seperti alkohol, lem.

"Para generasi ini harus dibimbing dan diarahkan dengan membuat kegiatan kegiatan diantaranya olah raga, sehingga mereka (kawula muda-red) terhindar dari bahaya dan penyalahgunaan Narkoba," tukas Zul. (Hotma)

No comments:

Post a Comment