Bupati Nias Utara Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir Di Kecamatan Lahewa Timur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 November 2017

Bupati Nias Utara Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir Di Kecamatan Lahewa Timur


NIAS UTARA, suarakpk.com - Bupati Nias Utara, M.Ingati Nazara mendatangi langsung korban banjir akibat hujan terus menerus dari tanggal 03 sampai tanggal 09 November 2017, akibat hujan tersebut menggenangi sebagian rumah warga dibeberapa desa yang berdekatan yakni Desa (Tetehosi Sorowi, Muzoi, Tugala Lauru, dan Lawira Satua) Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara, sekaligus mengujungi seorang kepala rumah tangga yang sedang sakit dan juga merupakan salah satu korban banjir An. Ama Yesi di Desa Muzoi dan juga memberikan bantuan logistik atau Bantuan sementara berupa (Kompor, Beras, indomie dan Sarden) kepada warga yang rumahnya terendam banjir melalui Dinas Sosial. Sedangkan BPBD Kabupaten Nias Utara membantu masyarakat untuk menyeberangi banjir dengan peralatan perahu karet selama banjir berlangsung. Kamis 09 November 2017 Pukul 11.00 Wib s/d selesai.

Pada kesempatan ini, Nazara menghimbau kepada seluruh warga yang berada pada titik banjir, agar terus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dengan memindahkan barang-barang berharga dan segera berpindah tempat untuk sementara waktu, apalagi terjadi banjir dimalam hari warga diminta untuk segera mendatangi Dinas Kesehatan melalui Puskesmas terdekat, untuk dilakukan pemeriksaan, apabila ada gejala sakit terlebih-lebih kepada anak-anak.

Lebih lanjut Nazara meminta kepada seluruh masyarakat dan Dinas terkait untuk bersama-sama mengkaji dan memikirkan solusi terbaik dalam menangani banjir dimasa yang akan datang.
Pemberian bantuan logistik tersebut Nazara memberikan secara simbolis kepada warga dan diteruskan oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Nias Utara Yuniaro Zega, S.Pd, bersama dengan Plt. Sekretaris Dinas Sosial Sujud Telaumbanua untuk memberikan ke masing-masing rumah dengan didampingi Camat Lahewa Timur, Kepala Desa dan Aparat/Perangkat Desa dan ASN,  Atas prihatinnya pemerintah kabupaten nias utara kepada korban banjir yang menimpa masyarakat lahewa timur kepala desa beserta seluruh masyarakat tetehosi sorowi, muzoi tugalalauru, lawira satua sangat berterima kasih kepada pemkab nias utara terlebih-lebih kepada bapak bupati M. ingati Nazara, yang telah peduli terhadap masyarakat korban banjir. (NS/redZ)

No comments:

Post a Comment