Begini Masyarakat Jombang Sambut PEMUTIHAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 November 2017

Begini Masyarakat Jombang Sambut PEMUTIHAN



JOMBANG, suarakpk.com - Kebijakan Gubernur Jatim terkait keringanan dan pembebasan insentif pajak yang biasa di sebut PEMUTIHAN ini benar-benar dirasa masyarakat Jawa Timur. Seluruh Samsat di Jawa Timur melaksanakan Pergub no 67 tahun 2017 itu yang di mulai sejak tanggal 23 Oktober 2017 hingga 28 Desember 2017.

Seperti halnya yang terjadi di Samsat Jombang hari ini (4/11), para Wajib Pajak (WP) berbondong-bondong datang ke Samsat Jombang. Pukul 07.30 Wib mereka sudah tertib antri menunggu, di drive thru pun tampak antri panjang mengular, demikian pula halnya di loket dan cek fisik.

Salah satunya, Siti (50) bersama putrinya, tampak antri di drive thru , wanitabparuh baya ini mengatakan, "Mumpung ada pemutihan dan bebas denda".
Siti menambahkan, "Suami saya lagi kerja, jadi sebagai istri saya harus bisa membantu. Lhaa wong gampang kok cukup bawa KTP, antri, bayar, selesai. Mudah cepat dan tidak ribet." terangnya sambil tersenyum.
Setelah membayar pajak, Siti tidak langsung pulang dilanjutkan momong putrinya di Taman Samsat yang terkenal dengan kebersihannya yang nampak asri dan ada mini zoonya (kebun binatang mini. red.).

Di tempat yang sama , Rudi (46) datang ke Samsat Jombang tampak antusias, "Sekarang ada pemutihan, jadi sekalian saya gunakan untuk balik nama, selagi gratis," terang rudi sambil mengisi formulir.

Seorang warga yang enggan di sebutkan namanya yang datang ke samsat Jombang karena terkena operasi zebra mengatakan, "Saya kena tilang karena pajak kendaraan saya mati " sambil menutup wajahnya.

Adpel Jombang, Andreas Adi Widodo yang akrab di sapa AAW ini menjelaskan bahwa, "Peningkatan WP ini bisa disebabkan dua hal, bisa disebabkan karena Pemutihan dan Operasi Zebra". Tukasnya.  (Ziwa)

No comments:

Post a Comment