Apel Siaga Kadus dan Limas Sambut Pilgub Jateng Tahun 2018 di Kecamatan Watumalang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 November 2017

Apel Siaga Kadus dan Limas Sambut Pilgub Jateng Tahun 2018 di Kecamatan Watumalang


WONOSOBO, suarakpk.com - Apel siaga Kepala Dusun dan Linmas se-Kecamatan Watumalang dalam menyongsong dan ikut mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 dilaksanakan pada  Rabu (9/11).
Apel yang diikuti oleh sekitar 100 orang Kadus dan Linmas, selain untuk ikut mensukseskan Pilgub Jateng 2018, juga untuk kesiapan menghadapi bencana, mengingat Kecamatan Watumalang merupakan wilayah yang rawan bencana.
Plt. Camat Watumalang, Faisal Rodjul Buntoro, saat memberikan pengarahan menyampikan bahwa Kadus dan Linmas sebagai unsur wilayah harus siap dan mengambil peran dalam mensukseskan Pilgub Jateng 2018. “sebagai unsur di wilayah, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat Kadus dan Linmas harus siap untuk menyongsong Pilgub Jateng 2018, dengan netral dan bijaksana, tentunya dengan dilandasi peraturan perundang undangan yang berlaku” jelas Faisal.
Faisal juga menyampaikan bahwa selain kesiapan Watumalang menghadapi Pilgub, juga perlunya simulasi mitigasi bencana. “ini merupakan wujud dari kesiapan Watumalang dalam menghadapi Pilgub Jateng 2018, selain itu mengingat Watumalang sebagai wilayah di Kabupaten Wonosobo yang rawan bencana terutama tanah longsor, tidak henti hentinya pemerintah Kecamatan mengingatkan kesiap siagaan semua unsur bila terjadi bencana, meski bencana tidak kita harapkan” pungkas Faisal.
Pada kesempatan itu peserta apel siaga juga menerima materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Danramil Watumalang, Peran Polri Bersama Masyarakat Dalam Menyongsong Pilgub Jateng 2018 oleh Kapolsek Watumalang serta materi Mitigasi bencana oleh BPBD Kabupaten Wonosobo. (Faut)

No comments:

Post a Comment