Aksi Kekejaman Klitih Masih Eksis Beraksi Di Sleman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 November 2017

Aksi Kekejaman Klitih Masih Eksis Beraksi Di Sleman



Sleman suarakpk.com-maraknya aksi klitih masih menjadi sorotan hangat di wilayah DIY. Sebutan Klitih yaitu aksi sekumpulan remaja yang melakukan kejahatan dengan menggunakan senjata tajam dan tega melukai siapapun tanpa pandang bulu.

Aksi klitih ini sempat viral di medsos tanggal 30/10/2017 Sleman.
Postingan aqun Fb Momo Wikan di ICJ tanggal 30/10 tersebut menjadi perbincangan di wilayah Jogja dan sekitarnya. Pengguna aqun tersebut menuturkan kronologi kejadian tersebut.

Sekitar jam 16.19 di jl.kabupaten sleman tepatnya di depan sekolah teladan yogyakarta ketika saya sedang bersiap pulang kerja.

"Tiba-tiba dari arah utara terlihat dua orang anak usia sma yang mengendarai motor klx mengeluarkan sajam jenis pedang yang mereka sembunyikan dari balik baju seragam dan menyabetkanya pada dua pengendara motor yang berada di sebelah kirinya, korban pun mengaku tidak mengenal dan tidak memiliki masalah dengan pelaku atau pihak manapun.

Korban bernama Dian yang bersekolah di salah satu Smk dan bertempat tinggal di sleman (maaf untuk nama lengkap dan alamat sengaja tidak saya tulis), mengalami luka sobek pada kepalanya dan sudah di kondisikan di RS Sakina Idaman, yang saat itu sebagai pembonceng dan temanya yang berada di depan berhasil menghindar dan tidak mengalami luka.

Saya dan teman sempat melihat pembonceng klx mengeluarkan sajamnya dan menyabetkanya pada korban, reflek kami pun meneriaki dan berlari mengejar.

Karena kejadian berlangsung hanya beberapa detik dan karena keterbatasan kami pun tidak mampu untuk mengejar pelaku.

Mohon kerjasama dari berbagai pihak terutama penggunana jalan lainya, bilamana melihat kejadian seperti ini untuk bisa membantu mengenali ataupun mencatat ciri-ciri dan atau membantu membuntuti pelaku serta meminta bantuan masyakat, karena peran serta kita semua yang bisa membantu pihak kepolisian untuk mengungkapnya dan terutama membantu para adek-adek kita penerus bangsa agar bisa mencapai cita-citanya".

Saat ini kasusnya sudah di tangani pihak yang berwajib yaitu Polres Sleman dan semoga para pelaku segera tertangkap dan semoga tidak ada lagi pelaku-pelaku kliteh dan korban berikutnya.
(IR.005/RED/DIY)

No comments:

Post a Comment