8 Rumah Warga Di Dayeuhluhur Tertimpa Pohon, Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 November 2017

8 Rumah Warga Di Dayeuhluhur Tertimpa Pohon, Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras

Cilacap, suarakpk.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Sabtu (11/11) pagi dan menyebabkan sejumlah rumah warga rusak tertimpa pohon, seperti di Dusun  Nambo RT 02 RW 05 Desa Bingkeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap.

Selain merusak bangunan rumah, angin kencang disertai hujan deras itu juga merobohkan bebera pohon, serta menimpa rumah warga.

"Warga di sini sempat ketakutan berhamburan keluar rumah, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu," ujar Serda Pujiarto, Babinsa Koramil 17/ Dayaeuhluhur, Sabtu (11/11).

Babinsa Koramil 17/Dayaeuhluhur dan perangkat Desa Bingkeng serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Cilacap dibantu warga segera bertindak mengevakuasi reruntuhan bangunan yang rusak akibat tertimpa pohon tersebut.

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Dayeuhluhur merupakan bencana yang sering terjadi setiap tahun saat musim hujan.


Untuk musibah kali ini, menurut Babinsa data rumah warga yang atapnya tertimpa pohon sebanyak 8 unit rumah yakni rumah milik Dartam (60), Wawan Darwanto (55), Darmadi (63), Darto (50), Warso (40), Carsim (57) dan Tarsono (68) serta 1 rumah milik Wanto Suwanto rusak tersambar petir, sehingga instalasi listrik rusak.

“Dengan keterbatasan anggota Babinsa dari Koramil 17/Dayeuhluhur dibanding dengan  luas wilayah yang butuh extra siaga, personel Babinsa tetap semangat tidak menurunkan mental, hal ini suatu pekerjaan dan tanggungjawab seorang Babinsa yang selalu siap, kapan saja di butuhkan,” pungkas Serda Pujiarto, Babinsa Koramil 17/ Dayaeuhluhur. (Rus - Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)