60 Unit Rumah Terendam Banjir di Labura, Danramil Sibuk Cari Solusi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 November 2017

60 Unit Rumah Terendam Banjir di Labura, Danramil Sibuk Cari Solusi



LABUHANBATU, suarakpk.com  - Tak tenang dan tak bisa tidur, rasa itulah yang ada di benak Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan. Lantaran melihat kondisi wilayah teritorialnya yakni Dusun Tanah Rendah Kelurahan Aek Kanopan, Labura, dilanda bencana banjir. Sabtu (4/11).

Banjir itu-pun, telah merendam sedikitnya 60 rumah warga. Dengan membawa sebanyak 10 prajurit, Danramil bergegas ke lokasi untuk melakukan upaya bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah tersebut.
"Kita terus berupaya membantu warga yang terkena musibah, anggota sudah saya perintahkan untuk melakukan apa yang bisa dikerjakan, dan ini juga sesuai perintah Komandan" ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan.

Kata Thamrin, selain membantu warga, pihaknya juga telah melakukan koordinasi kepada Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM, untuk mencari solusi mengatasi bencana banjir susulan.

Sementara, ditempat terpisah, tampak Babinsa Koramil 01/AK Sertu J Togatorop, Juga melaksanakan patroli terpadu serta melakukan sosialisasi kepada warga Desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan, Labura, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan sembarangan yang dapat mengakibat banjir susulan.

Sosialisasi itu dilaksanakan dalam Team terpadu meliputi sejumlah instansi lain yakni, 2 orang petugas dari Manggala Agni, 1 Personil Polsek Kualuh Hulu serta 2 orang tenaga bantuan dari masyarakat Desa setempat.

Hingga berita ini dikirimkan ke meja redaksi, juga terlihat Sertu Tri Agus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu, jajaran Kepala Desa dan Kadus serta masyarakat Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, melakukan peninjauan dan membantu korban banjir.

Selain itu, melihat kondisi air yang masih menggenangi rumah warga mencapai 5-10 Cm, Team terpadu menghimbah kepada warga untuk tetap tenang, serta kepada masyarakat yang masih bertahan di lokasi banjir agar dapat berhati-hati dalam ber-aktifitas.

"Kita akan terus tinjau kondisi warga disini, serta tetap memantau perkembangan debit air, saya harap untuk saat ini, kita (team) bersama warga dapat bekerjasama dan saling bantu" harap Danramil. (IR.012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)