400 Prajurit dan PNS Kodim 0209/LB di Doktrin, Ini Kata Dandim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 November 2017

400 Prajurit dan PNS Kodim 0209/LB di Doktrin, Ini Kata Dandim



LABUHANBATU, suarakpk.com  - Sebanyak 400 Prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0209/LB laksanakan Sosialisasi Doktrin TNI-AD Kartika Eka Paksi Tahun 2017, di Aula Manunggal Karya Jalan KH.Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, Makodim setempat. Jum'at (3/11).

Dalam kegiatan itu, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, S.E, menyampaikan dan meng-ingatkan doktrin tentang Tugas TNI sesuai Undang-Undang No.34 tahun 2004.

"Doktrin yang perlu diingat antara lain, melaksanakan tugas matra Darat di bidang pertahanan, menjaga keamanan wilayah perbatasan darat dengan negara lain, membangun dan mengembangkan kekuatan matra Darat" terang Dandim.

Sesuai UU tersebut, Jelas Denden, adalah merupakan aturan yang mendasar, sehingga dalam melaksanakan tugas Matra Darat TNI perlu menyusun Suatu Doktrin yang digunakan sebagai pedoman dan arah, sehingga jajaran TNI AD tidak menyalahi aturan.

‎"Adapun faktor yg berpengaruh dalam penyusunan Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, meliputi adanya kebutuhan organisasi, perkembangan lingkungan strategis, hakikat ancaman, kondisi geografi dan sumber daya yang tersedia, kondisi sosial budaya serta tradisi militer, modernisasi Alutsista serta teknologi" ungkap Dandim.

Disamping itu, Denden menjelaskan, ‎selain melaksanakan tugas operasi militer perang, TNI AD juga me-laksanakan tugas OMSP seperti penanggulangan bencana alam, membantu tugas pemerintahan di daerah dan misi perdamaian Dunia.

Tambahnya lagi, ‎Hakikat TNI AD adalah tentara yg men-Dharmabhaktikan jiwa raga dan pikiran untuk senantiasa menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia.

"‎Karakter TNI AD adalah tentara yg memegang teguh sumpah Prajurit, berjiwa sapta marga dan menjunjung tinggi delapan wajib TNI" tegas Dandim.

Tampak hadir dalam sosialisasi, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPd, Danramil jajaran Kodim  0209/LB, Perwira Staf, serta Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0209/LB. (IR.012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)