4 Rumah Di Cimanggu Tertimpa Tanah Longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 November 2017

4 Rumah Di Cimanggu Tertimpa Tanah Longsor

Cilacap, suarakpk.com – Pasca hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Cimanggu, mengakibatkan 4 rumah tertimpa longsor. Peristiwa yang menimpa 4 rumah terjadi pada Senin (13/11/2017), sekitar pukul 19.00 WIB.

“Peristiwa terjadi Senin (13/11) sekitar pukul 19.00 WIB setelah hujan deras mengguyur sebagian wilayah Cimanggu  sejak sore hari hingga tengah malam," kata Babinsa Koramil 14/Cimanggu Pelda Muslih, Selasa (14/11).

Ia menambahkan, 4 rumah tersebut tertimpa longsoran dari tebing setinggi 30 meter dan lebar 20 meter, sehingga kondisinya ada yang rusak berat dan ringan.

Selain menimpa rumah, menurutnya tanah longsor tersebut juga menimbun pekarangan dan menyumbat saluran irigasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, TNI Koramil 14/Cimanggu, Polsek dan BPBD  bersama masyarakat setempat akan bekerja bakti menyingkirkan material longsoran Selasa dan Rabu pagi.

Sebelumnya, Danramil 14/Cimanggu Lettu CPM Agus Dantoso mengimbau masyarakat di daerah rawan longsor untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana itu karena kondisi tanah yang mengering pascakemarau sangat mudah longsor ketika diguyur hujan deras di awal musim hujan sekarang ini.

Berdasarkan pantauan suarakpk.com di lapangan dalam satu pekan terakhir telah terjadi tiga bencana tanah longsor di wilayah Cimanggu, Kabupaten Cilacap. (Indra – Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)