29 Pasien Ikuti Operasi Katarak Gratis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 November 2017

29 Pasien Ikuti Operasi Katarak Gratis

Peserta operasi katarak sedang antri.

SEMARANG, suarakpk.com - Sebanyak 29 pasien menjalani operasi katarak gratis yang diselenggarakan Kanwil BRI Semarang bekerjasama dengan Klinik Candi Eye Center jalan Dr. Wahidin Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan sabtu (18/11).

Bhakti sosial berupa operasi katarak gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT BRI ke - 122.

Kepala Bagian Logistik Kanwil BRI Semarang, Umbar Nugroho ditempat terpisah mengatakan, operasi katarak gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami sakit mata katarak dan tidak mempunyai biaya untuk operasi.

"Mereka sangat membutuhkan operasi ini agar mata mereka bisa kembali sehat. Untuk keseluruhan di Indonesia yang menjalani operasi katarak ini berjumlah 1000 pasien.

Program ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat melalui operasi katarak dengan nama kegiatan BRI melihat dunia, operasi katarak gratis.

Sementara Manager Klinik Candi Eye Center, Gunawan mengatakan, pasien yang menjalani operasi adalah pasien yang sudah memenuhi screening atau pemeriksaan dahulu.

Pemeriksaan meliputi kondisi pasien secara keseluruhan mulai tekanan darah, dan lain-lain. Kami berharap ke depan lebih banyak yang bisa ikut operasi katarak gratis ini. (wan)

No comments:

Post a Comment