22 Titik Jambanisasi di Desa Pandansari dari Kodam V Brawijaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 November 2017

22 Titik Jambanisasi di Desa Pandansari dari Kodam V Brawijaya

Personil mendapatkan pengarahan dari koordinator jambanisasi.

MALANG, suarakpk.com - Terlihat beberapa personil TNI mengadakan jambanisasi yang terletak di dusun Wonosari Desa Pandansari Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang pada Kamis (16/11). Jambanisasi yang dikerjakan tersebut totalnya ada 22 titik di wilayah Poncokusumo terdiri dari 18 titik di Dusun Wonosari dan 4 titik di Desa Ngebruk. Hingga saat ini pengerjaannya sudah dikerjakan selama dua minggu.
Berdasarkan penjelasan dari salah koordinator  jambanisasi ini mengatakan bahwa  program ini dikerjakan oleh beberapa personil, diantaranya Serma Yudiono, Sertu Sugianto, Pratu Yusup, PNS Purnoto, dan PNS Muhaji. "Dengan banyaknya yang dikerjakan maka pembuatan jambanisasi tersebut belum usai," ujar Letda CKU Pundi. "Dan yang berhak menerima program ini adalah warga yang tidak mampu," lanjutnya disela-sela pengerjaan jambanisasi.
Istirahat disela-sela pengerjaan jambanisasi.

Di tempat terpisah,  warga Dusun Wonosari Desa Pandansari penerima bantuan  merasa bersyukur telah dibuatkan jamban. "Kami sangat berterima kasih terhadap Kodam V Brawijaya yang telah memberi bantuan jamban jni sehingga kami merasa lebih nyaman", katanya.

Demikian pula dengan Kepala Dusun Wonosari, Muhamad  desa menyampaikan kalau anggaran pengerjaan tersebut berasal dari Kodam V Brawijaya Malang. "Saya selaku Kadus Wonosari sangat berterima kasih dengan adanya bantuan jambanisasi bagi warga kami," ungkapnya.
"Sismeter 2 untuk wilayah Dusun Wonosari ini langsung dikerjakan oleh PAUR Lat Kodam V Brawijaya Malang," pungkasnya. (Sunarto)

1 comment:

  1. Mantap kodam v brawijaya sangat membantu warga masyarakat yang tidak mampu.

    ReplyDelete