1 Tewas 51 Luka Akibat Truk Oleng Tabrak Bus Pariwisata - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 November 2017

1 Tewas 51 Luka Akibat Truk Oleng Tabrak Bus Pariwisata

Akibat jalanan licin truk oleng dan menabrak bus dilain jalur.

PURWOREJO, suarakpk.com - Tadi pagi telah terjadi kecelakaan antara bus dan truk di Jalan Daendels, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 1 orang meninggal dunia 51 orang mengalami luka-luka. Kecelakan terjadi jumat (24/11) sekira pukul 09:00 Wib. Kecelakaan tersebut terjadi akibat hujan yang mengguyur wilayah Purworejo menyebabkan jalanan menjadi licin.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada pagi tadi. Antara Bus Efisiensi dengan nopol AA 1492 ED yang membawa rombongan wisata SD N Banjarwaru, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, beradung banteng dengan sebuah truk bernopol B 9787 KDC tanpa muatan.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan besar itu terjadi ketika truk yang dikemudikan Dwi Hartanta (21) warga Desa Randusari, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur atau dari Yogyakarta ke arah barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk oleng dan berjalan ke arah kanan sehingga menabrak bus dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Wildan (28) warga Bumiayu, Kabupaten Brebes.

"Belum diketahui penyebab pastinya dari kejadian tersebut yang jelas truk yang dikemudikan Dwi Hartanta oleng ke kanan dan menabrak bus wisata dari arah berlawanan," ungkap Akp Himawan.

Akibat kejadian tersebut, kernet truk atas nama Sigit (23), warga Desa Sukorini, Prambanan, Kabupaten Klaten meninggal dunia.

Sementara sopir truk  mengalami patah kaki kanan dan sedang dirawat di Rumah Sakit Amalia Temon Kulonprogo bersama puluhan korban lainnya. sebagian ada yang dilarikan ke RSUD Jitro Wardoyo Kabupaten Purworejo.

Bagian depan truk dan bus mengalami rusak parah. Bus terguling hingga seluruh kacanya hancur.

Kernet bus, Kuat riyadi (28), warga Kembaran, Kabupaten Banyumas mengatakan, bahwa sebelum benturan terjadi, truk di depannya sempat melaju dengan kencang dan oleng ke arah kanan.

"Dari arah timur truknya itu oleng. Bus yang didepan bisa menghindar, tapi bus kami tidak bisa menghindar sehingga tabrakan tidak bisa dihindari," tuturnya di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, lalu lintas di sepanjang lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan sehingga arus lalulintas diarahkan memutar melalui jalan kampung. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu masih dalam proses evakusi. (Daniel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)