Wujudkan Word Class University, Unisbank Jalin Kerjasama dengan Kampus Croatia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2017

Wujudkan Word Class University, Unisbank Jalin Kerjasama dengan Kampus Croatia


SEMARANG, suarakpk.com - Dalam rangka meningkatkan daya saing global, Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus memperbanyak mitra kerja dan membangun kerjasama dengan pemerintah ataupun kampus luar negeri. Tercatat hingga saat ini sudah ada beberapa kampus luar negeri yang menjalin kerjasama dengan Unisbank, diantaranya Singapura,Thailand, Malaysia, Piliphina, Tiongkok dan Amerika Serikat. Terakhir kalinya, pada hari ini, Jum’at, 20 Oktober 2017, UNISBANK Semarang kembali melakukan penandatanganan kerjasama dengan Algebra University College Croatia.
Delegasi Algebra University College Croatia  Phd. Mislav Balkovic melakukan penandatanganan  dengan Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,S.H.CN.M.M di Kampus Unisbank Semarang Kendeng. Sejumlah pejabat structural Unisbank tampak hadir sekaligus berdiskusi menindaklanjuti kerjasama ini.

Menurut Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,S.H.CN.M.M, ruang lingkup kerjasama adalah studi lanjut  bagi Dosen Unisbank ke Croatia, double degree programe dan pengembangan kurikulum pendidikan. Dalam waktu dekat paska perjanjian kerjasama ini, Unisbank bersama-sama dengan Algebra University College Croatia akan melakukan kajian kurikulum.”Kebetulan untuk fakultas Teknologi Informasi kita mempunyai kesamaan kurikulumnya, diantara program sertifikasi  oracle,Foresec,Cisco dan Microsoft, ujarnya.
Dr. Katharina Rustipa, M.Pd selaku Lembaga pengembangan kerjasama Universitas  mengatakan, bahwa diharapkan Algebra University College Croatia dapat menfasilitasi pihak Unisbank  untuk lebih mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Eropa. Hal ini tak lain untuk benar benar untuk  mewujudkan Unisbank Semarang sebagai kampus yang Word Class University.
Dalam waktu sepekan depan  perwakilan Unisbank juga akan melakukan lawatan  ke Tiongkok guna menindaklanjuti hasil kerjasama yang sudah dilakukan.”Tidak hanya itu, tanggal 15 dan 16 Nopember 2017 kita juga akan akan tingkatkan kerjasama dengan Malaysia,” jelasnya.  (Amir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)