UPPD/SAMSAT Kudus Luncurkan Samsat Siaga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 October 2017

UPPD/SAMSAT Kudus Luncurkan Samsat Siaga

Kasi Pajak UPPD Kudus, Suparwi

KUDUS, suarakpk.com - Dalam upaya mengurangi tunggakan pajak Kbm sekaligus mengejar target pendapatan, UPPD/Samsat Kab Kudus mengerahkan petugasnya untuk melakukan jemput bola ke masyarakat wajib pajak.

Baru-baru ini UPPD Kudus meluncurkan program Samsat Siaga. Samsat Siaga ini setiap saat bisa langsung mendatangi lokasi yang diinginkannya. Tapi program Samsat Siaga kali ini untuk sementara menyasar ke perusahaan-perusahaan di Kudus.

Menurut Kepala UPPD Kudus, Wibowo melalui Kasi Pajak, Suparwi, Samsat Siaga tujuannya untuk memotong tempat saja. "Dari pada karyawan/karyawati perusahaan tersebut harus ijin saat bayar pajak 1 tahunan lebih baik kita yang datangin.

Terhadap Samsat Siaga ini, lanjut Parwi, respon Pimpinan Perusahaan yang kita datangi begitu antusias karena mereka juga diuntungkan dengan kedatangan kita.

Selain mudah dan cepat para wajib pajak ini juga tidak usah ijin keluar dari pabriknya dan menghemat cost.

"Untuk rata-rata obyek pajak sehari ada 30 obyek. Diakuinya untuk out put nya masih kecil karena kebanyakan roda dua. Tapi diharapkan bagi perusahaan besar seperti Jarum, Pura Group bisa memberikan pendapatan yang besar.

Di Samsat Siaga selain jemput bola kami juga lakukan sosialisasi pentingnya dan kemudahan membayar pajak kendaran bermotor. Cukup tunjukkan KTP dan STNK asli sudah bisa langsung di proses," terangnya. (wan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad