Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tanpa Pidato Bupati Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Oktober 2017

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tanpa Pidato Bupati Labuhanbatu


LABUHANBATU, suarakpk.com  - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Labuhanbatu pada tanggal 1 Oktober 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan inspektur upacara Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, S.E, M.Si hanya membacakan teks Pancasila tanpa ada pidato bimbingan dan pengarahan seperti upacara atau kegiatan lainnya.
Dalam kegiatan upacara Hari Kesaktian  Pancasila yang turut dihadiri Unsur Forkopimda, Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, S,H, MM, para Asisten Setdakab, Kepala SKPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap serta para pejabat teras dari Kodim dan Polres Labuhanbatu ini diwarnai dengan pembacaan teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh anggota Korpri serta pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD Labuhanbatu, Dahlan Buchari.

Ikrar pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 yang dibacakan Ketua DPRD Labuhanbatu tersebut isinya adalah, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya :
Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kurang waspada bangsa indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.
"Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Ketua DPRD Labuhanbatu.
Adapun Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu dan dikomandoi oleh Kodim 0209 Labuhanbatu ini bertemakan “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Yang Adil dan Makmur”, berjalan aman, sukses dan lancar. (IR. 012/RED/SUMUT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)